Hati-Hati Arsenal, Ilkay Gundogan Sedang Lapar Gol

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 45 2365657 hati-hati-arsenal-ilkay-gundogan-sedang-lapar-gol-JkHATs9Kro.jpg Ilkay Gundogan. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Arsenal perlu berhati-hati dengan gelandang Manchester City, Ikay Gundogan yang sedang menanjak penampilannya. Pemain asal Jerman mengaku bahwa dirinya sedang lapar “mencetak” gol.

Arsenal akan menghadapai Manchester City pada pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021. Laga akan berlangsung di kandang Arsenal, Stadion Emirates, Minggu (21/2/2021) pukul 23.30 WIB.

Foto/Reuters

ilkay Gundogan menegaskan tidak ada formula ajaib di balik performa yang semakin tajam menjebol gawang lawan. Sejauh ini dia sudah 11 gol dalam 18 pertandingan di Liga Inggris, termasuk empat gol dalam dua pertandingan terakhirnya.

Baca juga: Arsenal vs Man City, Arteta: Tantangan Besar tapi Menarik

“Jujur saya tidak benar-benar tahu apa yang membuat perbedaan, saya hanya merasa seperti bermain dalam peran yang lebih ofensif,” ungkapnya mengutip laman Man City.

Baca juga: Waspadai Laga Arsenal vs Man City, Mikel Arteta: The Citizens Tim Terbaik di Eropa

“Mungkin rasa ‘lapar’ saya meningkat dibandingkan musim-musim lainnya, tapi saya juga hanya memainkan peran ofensif ini sekarang.”

“Saya hanya mencoba membantu tim saya sebanyak mungkin, tidak hanya menyerang tapi juga bertahan, saya mencoba untuk berada di sana, saya mencoba memenangkan duel, saya mencoba untuk memblok tendangan, berada di tempat saya dibutuhkan,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tak terkejut dengan penampilan pesan Gundogan. Dia menilai gelandang keturunan Turki itu diberi peran lebih untuk mencetak gol.

Arteta mengetahui betul kualitas yang dimiliki oleh Gundogan. Gelandang asal Jerman itu dinilai memiliki potensi luar biasa dalam mencetak gol dan dirinya berhasil menunjukkan pada musim ini bersama Man City.

Foto/Reuters

"Saya pikir sekarang dia (Gundogan) memainkan peran yang lebih tinggi dalam tim. Dia selalu memiliki kemampuan untuk tiba di kotak penalti dan memiliki waktu yang tepat serta kualitas yang hebat untuk menyelesaikan aksinya,” ujar Arteta mengutip Goal.

"Sebelumnya, dia memainkan peran yang lebih dalam dan dia memiliki kualitas untuk melakukan itu. Dia pemain yang luar biasa dan dia melakukannya dengan sangat-sangat baik musim ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini