Jelang Liverpool vs Everton, Ancelotti Tanggapi Rumor Kepergian James Rodriguez

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 45 2365323 jelang-liverpool-vs-everton-ancelotti-tanggapi-rumor-kepergian-james-rodriguez-JoJTV1uqmb.jpg James Rodriguez. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, memberi tanggapan soal masa depan pemain bintangnya, James Rodriguez, yang tengah diterpa rumor kurang sedap. Ancelotti mengatakan James Rodriguez masih nyaman berada di Everton dan siap bekerja optimal untuk tim, termasuk saat bersua Liverpool di pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021.

Nama James Rodriguez memang tengah diisukan berpotensi meninggalkan Everton. Rumor muncul lantaran gelandang asal Kolombia itu disebut-sebut kurang betah bermain di Inggris.

James Rodriguez

Alhasil, James Rodriguez dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk pindah ke klub lain di luar Inggris. Rumor ini beredar saat karier James bersama Everton baru seumur jagung.

BACA JUGA: Jelang Lawan Everton, Liverpool Masih Tanpa Fabinho

James Rodriguez datang ke Everton pada musim panas 2020. Ia memilih bergabung ke klub berjuluk The Toffees itu setelah meninggalkan klub raksasa asal Spanyol, yakni Real Madrid. Everton sendiri perlu mengeluarkan dana sebesar 20 juta poundsterling atau sekira Rp389 miliar untuk mendapatkan jasa sang pemain.

BACA JUGA: Sadio Mane Tak Menyangka Liverpool sedang Terpuruk di Liga Inggris

Mendapati rumor kepergian James Rodriguez, Ancelotti pun angkat bicara. Dia mengaku tidak khawatir dengan rumor yang beredar tersebut. Sebab, James Rodriguez dinilai tak mengalami masalah siapa pun selama bermain di Everton sampai saat ini.

Ancelotti bahkan yakin kinerja yang apik bisa ditunjukkan James yang sudah membukukan lima gol dan tujuh assist pada musim ini. Hal itu termasuk bisa ditunjukkan saat Everton bersua Liverpool di Stadion Anfield pada Minggu 21 Februari 2021 dini hari WIB.

"Oh, dia (James Rodriguez) baik-baik saja, dia tidak punya masalah. Saya berbicara dengannya setiap hari, dia senang di sini. Dia percaya diri, termotivasi,” ujar Ancelotti, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (20/2/2021).

James Rodriguez

“Dia punya sedikit masalah dalam beberapa pertandingan terakhir dengan betisnya, tapi sekarang dia dalam kondisi bagus. Dia benar-benar merasa baik di sini karena semua orang menjaganya dan hanya itu,” lanjutnya.

“Saya tidak tahu apakah dia punya keluhan, tapi kami tahu ini bukan kondisi yang terbaik! Tapi, ada banyak hal bagus saat ini,” tukas Ancelotti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini