5 Alasan Kylian Mbappe Disebut Lebih Hebat ketimbang Neymar Jr

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 51 2365095 5-alasan-kylian-mbappe-disebut-lebih-hebat-ketimbang-neymar-jr-4hQqX3M2if.jpg Kylian Mbappe (Foto: Albert Gea/REUTERS)

NAMA Kylian Mbappe memang menjadi buah bibir sejak melakoni debut impresif bersama AS Monaco. Ketenaran Mbappe semakin menjadi-jadi setelah dirinya direkrut oleh Paris Saint-Germain (PSG) pada jendela transfer musim panas 2017.

Bersama PSG, Mbappe pun tetap mampu menunjukkan performa gemilang. Bahkan bisa dikatakan Mbappe menjadi salah satu pemain yang memiliki peran krusial untuk PSG meraih banyak prestasi gemilang.

Meski begitu, Mbappe sendiri harus rela berada di bawah bayang-bayang Neymar Jr di PSG. Padahal dalam beberapa hal, Mbappe sebenarnya memiliki keunggulan ketimbang Neymar. Setidaknya ada lima alasan mengapa Mbappe dinilai lebih hebat daripada Neymar.

Berikut lima alasan Mbappe layak disebut lebih hebat ketimbang Neymar:

5. Kylian Mbappe Memiliki Catatan Kebugaran yang Lebih Baik daripada Neymar

Kylian Mbappe

Sepanjang perjalanan karier profesional, Neymar memang sangat akrab dengan sejumlah cedera. Bahkan tidak jarang bintang tim nasional (Timnas) Brasil tersebut harus menghabiskan waktu cukup panjang untuk pemulihan cedera.

Hal berbeda justru dialami Mbappe dalam perjalanan kariernya. Ya, Mbappe cukup jarang mendapatkan gangguan cedera dalam kariernya. Faktor gaya bermain yang jauh berbeda dengan Neymar, jadi alasan Mbappe sangat jarang dibekap cedera panjang.

4. Kylian Mbappe Lebih Profesional dibandingkan Neymar

Kylian Mbappe

Perbedaan yang paling menonjol antara Mbappe dan Neymar hadir dari segi profesionalisme keduanya. Ya, Neymar tipikal seperti kebanyakan pesepakbola asal Amerika Selatan yang sangat gemar menggelar pesta hingga larut malam.

Hal tersebut tidak akan ditemukan pada Mbappe. Ya, pemain berusia 22 tahun tersebut memang cukup suka menghadiri pesta, namun masih sadar akan tanggung jawabnya sebagai pesepakbola profesional. Maka dari itu, Mbappe pun tetap mampu tampil bugar meski tengah dihadapkan jadwal padat.

3. Kylian Mbappe Lebih Bersinar daripada Neymar dalam 4 Tahun Terakhir

Kylian Mbappe dan Neymar Jr

Neymar dan Mbappe bergabung dengan PSG di musim panas 2017, yang mana semakin mengukuhkan PSG sebagai klub terkuat di Prancis. Namun dalam empat tahun terakhir, nama Mbappe justru lebih sering disebut-sebutkan daripada Neymar.

Salah satu hal yang membuat Mbappe dinilai lebih bersinar daripada Neymar dalam empat tahun terakhir adalah gelaran Piala Dunia 2018 Rusia. Ya, dalam pesta sepakbola terakbar itu, Mbappe berhasil ujung gigi dengan membawa Timnas Prancis keluar sebagai juaranya.

2. Usia Lebih Muda Berikan Keuntungan untuk Kylian Mbappe

Kylian Mbappe dan Neymar Jr

Neymar berusia 29 tahun pada 5 Februari, sementara Kylian Mbappe berusia 22 tahun pada Desember 2020. Saat Neymar mendekati akhir kariernya, rekan setimnya yang lebih muda tampaknya masih memiliki setidaknya satu dekade sisa meningkatkan kemampuannya sebagai pesepakbola profesional.

Sementara Neymar hampir mencapai puncak kariernya, sehingga hanya ada sedikit margin untuk peningkatan kemampuannya. Di sisi lain, Mbappe masih sangat muda yang belum mencapai puncak kariernyanya.

1. Peran Kylian Mbappe Lebih Terasa Penting daripada Neymar di PSG

Kylian Mbappe dan Neymar Jr

Terlepas dari usianya, Kylian Mbappe telah membuktikan nilainya untuk PSG. Kemampuannya yang luar biasa berarti ia memikul sebagian besar beban untuk menjadi mesin gol bagi klub yang bermarkas di Stade Parc des Princes.

Absennya Neymar yang meningkat karena cedera telah menempatkan tanggung jawab lebih kepada pemain berpaspor Prancis itu, tetapi dia telah membuktikannya. Mbappe telah mengungguli Neymar dalam dua musim terakhir dan menjadi pencetak gol terbanyak klub di musim ini.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini