Arsenal Hampir Satukan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Fabregas dan Pique pada 2003

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 51 2364929 arsenal-hampir-satukan-lionel-messi-cristiano-ronaldo-fabregas-dan-pique-pada-2003-hGjM0ATc5l.jpg Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi hampir gabung Arsenal pada 2003. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

LONDON – Pelatih legenda asal Prancis, Arsene Wenger, dikenal sebagai juru taktik yang gemar mengorbitkan pemain muda. Pesepakbola muda yang diorbitkan Wenger bisa diambil dari klub lain, atau dicomot dari tim akademi.

Medio musim panas 2003, Arsene Wenger yang menangani Arsenal memiliki ambisi besar untuk mendatangkan pemain-pemain muda dari klub lain. Namun, pemain muda yang didatangkan bukanlah pesepakbola sembarangan.

Cristiano Ronaldo

(Ronaldo hampir berlabuh di Arsenal pada 2003)

Pemain-pemain yang disebut di bawah ini dinilai memiliki kualitas untuk menjadi pemain kelas dunia. Setidaknya ada empat pemain muda yang coba Wenger bawa ke Arsenal, yakni Cristiano Ronaldo, Cesc Fabregas, Gerard Pique dan Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo yang saat itu membela Sporting Lisbon, bahkan sudah menyambangi markas latihan Arsenal. Saat itu, Cristiano Ronaldo menyaksikan langsung Thierry Henry, Patrick Vieira dan kawan-kawan berlatih.

Sayangnya, Cristiano Ronaldo gagal berlabuh. Saat itu, Carlos Queiroz selaku asisten pelatih Manchester United, berhasil menyakinkan sang pelatih, Sir Alex Ferguson, untuk membawa Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

BACA JUGA: Gara-Gara Orang Ini, Arsene Wenger Gagal Bawa Cristiano Ronaldo ke Arsenal

“Kabar buruknya Carlos Queiroz bergabung dengan Manchester United. Ia telah memengaruhi Ferguson untuk membeli Cristiano Ronaldo,” kata Wenger mengutip dari The Sun, Jumat (19/2/2021).

Di waktu yang bersamaan, The Professor –julukan Wenger– mencoba mendatangkan trio pemain muda Barcelona yang semuanya berusia 16 tahun, yakni Lionel Messi, Gerard Pique dan Cesc Fabregas. Namun, keinginan Wenger mendatangkan ketiganya secara bersamaan gagal total.

Cesc Fabregas

(Hanya Fabregas yang gabung Arsenal)

Tercatat hanya Fabregas yang berlabuh di Arsenal pada musim panas 2003. Pique ditahan Barcelona dan baru dilepas ke Manchester United pada musim panas 2004. Sementara Lionel Messi masih membela Barcelona hingga kini dan menjadi legenda hidup Blaugrana.

“Kami ingin membentuk trio Fabregas, Messi dan Pique. Mereka akan bermain bersama. Namun, Pique pindah ke Man United, Fabregas bergabung dengan kami dan Barcelona cukup pintar untuk mempertahankan Lionel Messi,” kata Wenger yang 21 tahun (1996-2017) menangani Arsenal, mengutip dari The Sun, Jumat (19/2/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini