Gara-Gara Orang Ini, Arsene Wenger Gagal Bawa Cristiano Ronaldo ke Arsenal

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 51 2364832 gara-gara-orang-ini-arsene-wenger-gagal-bawa-cristiano-ronaldo-ke-arsenal-HUNeXakvTO.jpg Cristiano Ronaldo sempat mengenakan seragam Arsenal. (Foto: Instagram/@brfootball)

LONDON – Pelatih legendaris asal Prancis, Arsene Wenger, mengaku hampir membawa Cristiano Ronaldo dari Sporting Lisbon ke Arsenal pada musim panas 2003. Kesepakatan sebenarnya hampir terjadi. Namun, gara-gara asisten pelath Sir Alex Ferguson di Manchester United saat itu, Carlos Queiroz, keinginan Wenger melihat Cristiano Ronaldo mengenakan seragam Arsenal hancur berantakan

Saat itu negosiasi antara Arsenal dan Sporting Lisbon berjalan lancar. Bahkan, Cristiano Ronaldo sudah terbang ke London, Inggris bersama sang ibunda Maria Dolores.

Cristiano Ronaldo

(Ronaldo sempat mengenakan seragam Arsenal)

Setibanya di London, Cristiano Ronaldo dan sang ibunda ditemani agen Jorge Mendes untuk mengunjungi markas latihan Arsenal. Di sana, Cristiano Ronaldo melihat Thierry Henry dan pemain Arsenal lainnya berlatih.

Selepas melihat bintang-bintang Arsenal berlatih, Cristiano Ronaldo dan keluarga makan siang bareng Wenger. Bahkan dalam sesi makan siang itu, Cristiano Ronaldo sempat mengenakan jersey kebesaran Arsenal.

Sayangnya, usaha Wenger dan manajemen Arsenal di atas sia-sia. Sebab, beberapa hari setelah pertemuan tersebut, Cristiano Ronaldo justru membelot ke Manchester United.

BACA JUGA: Putus Cinta dari Georgina Rodriguez, Cristiano Ronaldo Siap Ditampung Model Seksi Taylor Mega

Carlos Queiroz yang kala itu berstatus sebagai asisten Ferguson, memberi saran untuk membawa Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. Quieroz yang berpaspor Portugal mencoba meyakinkan Fergie –julukan Ferguson– untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo yang saat itu baru berusia 18 tahun.

Alhasil, Ferguson langsung membujuk Cristiano Ronaldo untuk bergabung bersama timnya. Mendapat ajakan dari pelatih sekaliber Ferguson, Cristiano Ronaldo tidak pikir dua kali untuk hengkang ke Man United.

Carlos Queiroz

(Carlos Queiroz pengaruhi Ferguson untuk bawa Cristiano Ronaldo ke Man United)

Singkat kata, Cristiano Ronaldo diboyong Man United seharga 19 juta euro atau setara Rp323,1 miliar. Angka tersebut sangat besar untuk seorang remaja berusia 18 tahun.

Cristiano Ronaldo pun tumbuh menjadi peman andalan Man United. Ia membantu Man United memenangkan tiga gelar Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions, hingga akhirnya diboyong Real Madrid pada musim panas 2009 seharga 94 juta euro, sekaligus memecahkan rekor transfer dunia.

“Kabar buruknya Carlos Queiroz bergabung dengan Manchester United. Ia telah memengaruhi Ferguson untuk membeli Cristiano Ronaldo,” kata Wenger mengutip dari The Sun, Jumat (19/2/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini