Erling Haaland Pecahkan Rekor Usai Cetak Dua Gol

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 261 2363960 erling-haaland-pecahkan-rekor-usai-cetak-dua-gol-uXgwJEH4vm.jpg Erling Haaland. (Foto/Reuters)

SAN SEBASTIAN Erling Haaland memcahkan rekor legenda Bayern Munich usai membantu Borussia Dortmund menalahkan Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Bermain di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Dortmund menang dengan skor 3-1, dua di antara gol tersebut dicetak Haaland.

Gol Sevilla dicetak Suso usai memanfaatkan umpan Fernando pada menit ketujuh. Sempat melakukan tipuan, Suso menembakkan bola dari luar kotak penalti dan sempat mengenai pemain Dortmund, sehingga bola tak berhasil dibendung kiper Dortmund, Marwin Hitz.

Foto/Reuters

Pada menit ke-19, umpan Haaland berhasil membawa gol penyeimbang. Pemain asal Norwegia itu menyodorkan bola kepada Mahmoud Dahoud, yang dilanjutkan dengan tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak 16 hingga menembus gawang Sevilla.

Baca juga: Juventus Kalah Tipis 1-2 di Markas FC Porto

Pada menit ke-27 giliran Haaland yang mencetak gol. Mendapat umpan dari Sancho, Haaland dengan dingin menembak bola sehinga membawa timnya unggul.

Baca juga: Hasil Liga Champions Semalam: Juventus Keok, Borussia Dortmund Raih Kemenangan

Tujuh menit menjelang babak pertama usai, Haaland kembali menambah keunggulan Dortmund. Dia mencetak gol setelah menyempurnakan umpan Marco Reus. Sevilla mempertipis ketertinggalan pada menit ke-84 lewat Luuk de Jong, namun skor 3-2 bertahan hinggga laga usai. Memanfaatkan proses tendangan bebas, Luuk de Jong.

Atas dua gol tersebut, perusahaan analisis dan statistic sepakbola, Opta mencatat bahwa Erling Haaland telah mencetak 10 gol Liga Champions hanya dalam tujuh penampilan bersama Borussia Dortmund. Dia menjadi pemain tercepat yang pernah mencapai 10 gol di Liga Champipions .

“Memecahkan rekor Roy Makaay bersama Bayern Munich (10 pertandingan, antara 2003 - 2004),” tulis OptaJoe.

“Erling Haaland telah mencetak 17 gol dalam 13 penampilan Liga Champions, mencetak gol melawan delapan lawan yang dia hadapi di kompetisi. Hanya Robert Lewandowski (18 gol) yang mencetak lebih banyak gol daripada pemain Norwegia itu di kompetisi sejak awal musim lalu,” tambah Opta.

Sementara itu, Haaland sepelas laga merasa bersyukur dengan dua golnya. Dia menjelaskan bahwa factor pelatih, Edin Terzic turut andil dengan performanya melawan Sevilla.

Foto/Reuters

“Saya tidak tahu apakah Anda dapat mengatakan itu karena motivasi atau hasrat atau apa pun, tetapi kami baus hari ini. Itu bagus. Tidak baus kebobolan dua gol, tapi bagus mencetak tiga gol tandang dan membawanya bersama kami,” ujarnya mengutip laman UEFA..

“Kami punya rencana yang bagus. Edin (Terzic) sangat bagus dan saya telah banyak berbicara dengannya. Dia mengatakan hari ini akan menjadi permainan saya dan bahwa saya akan mendapatkan peluang saya dan saya melakukannya, jadi itu adalah kemenangan yang penting,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini