Sevilla vs Borussia Dortmund, Lopetegui Puji Kualitas Terzic

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 261 2363900 sevilla-vs-borussia-dortmund-lopetegui-puji-kualitas-terzic-TarhxUKxAM.jpg Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui (Foto: UEFA)

SEVILLA - Sevilla akan menjamu Borussia Dortmund dalam lanjutan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (18/2/2021) mulai pukul 03.00 WIB.

Laga dini hari nanti diprediksi bakal berjalan sama kuat. Sebab kedua tim tengan menunjukkan performa positif sepanjang musim ini.

 

Jelang laga tersebut, pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, memberikan penilaiannya untuk pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic. Menurutnya, pelatih 38 tahun itu punya kualitas mumpuni dan telah memberikan dampak positif dalam skuad Dortmund saat ini.

"Dia (Terzic) memainkan sepakbola yang bagus. Dortmund mampu menyerang dalam banyak hal, baik dalam penguasaan bola maupun dalam transisi," ujar Lopetegui seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (18/2/2021)

 Baca juga: Jelang Hadapi Sevilla, Pelatih Borussia Dortmund Ingin Tiru Jejak Jurgen Klopp

"Dia adalah pelatih yang sangat mengenal para pemainnya. Saya pikir dia memiliki tim yang hebat," lanjut Lopetegui.

Lopetegui pun menyadari pertandingan kontra Dortmund tidak akan mudah bagi timnya. Apalagi, ketika bermain di ajang sebesar Liga Champions.

Lopetegui berpandangan demikian karena ini merupakan pertandingan yang menentukan. Seandainya Sevilla membuat kesalahan dan pada akhirnya mendera kekalahan, maka mereka akan tersingkir dari kompetisi.

Ia juga menilai Dortmund merupakan salah satu tim yang memiliki daya serang paling berbahaya di Eropa saat ini. Sebab, terdapat banyak pemain muda potensial yang mengisi pos penyerangan dari skuad Die Borussen.

 

Sejumlah talenta muda berbakat menjadi andalan di lini depan Dortmund saat ini. Sebut saja Erling Haaland, Jadon Sancho, Julian Brandt, hingga Giovanni Reyna yang kerap jadi incaran klub-klub besar Eropa lainnya.

"Ini adalah pertandingan terbesar musim ini. sejauh ini. Ini adalah babak sistem gugur Liga Champions dan kami menghadapi tim hebat dengan salah satu talenta menyerang paling luar biasa di Eropa," tandas pelatih asal Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini