Porto vs Juventus, Pirlo Umumkan Dua Pemain Kunci Bianconeri Tak Bisa Tampil

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 261 2363346 porto-vs-juventus-pirlo-umumkan-dua-pemain-kunci-bianconeri-tak-bisa-tampil-iQMOUR1M6F.jpg Juventus bakal bermain di kandang FC Porto. (Foto: Reuters)

PORTO – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyebut ada dua pemain andalan Bianconeri yang bakal absen di laga kontra FC Porto pada Kamis 18 Februari 2021. Kedua pemain yang tak bisa tampil di pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-2021 itu adalah Leonardo Bonucci dan Paulo Dybala.

Baik Bonucci dan Dybala dikabarkan Pirlo masih belum fit sepenuhnya usai sempat beristirahat lantaran mengalami cedera. Gara-gara belum sembuh seutuhnya itulah Pirlo pun memutuskan untuk tidak memainkan kedua pemain terpentingannya tersebut.

Meski tak bakal dimainkan, namun Pirlo mengatakan Dybala dan Bonucci tetap mereka ajak ke Portugal untuk menyaksikan pertandingan leg pertama babak 16 besar tersebut. Berdasarkan pemaparan Pirlo, Dybala dan Bonucci sendiri yang meminta untuk ikut.

Baca Juga: Barcelona Dipermalukan, Koeman Akui PSG Lebih Superior

Para pemain Juventus

Tampaknya Dybala dan Bonucci mau mendukung langsung rekan-rekan setimnya bertanding melawan Porto. Pirlo pun tampaknya tak keberatan kedua pemain itu untuk ikut, malahan ia ikut senang karena Dybala dan Bonucci tetap bersemangat meski tak bisa dimainkan.

“Mereka (Dybala dan Bonucci) tetap dipanggil (untuk laga Porto vs Juventus). Mereka akan bepergian bersama kami ke Porto,” kata Pirlo, seperti apa yang diwartakan Football Italia, Rabu (17/2/2021).

“Bonucci dan Dybala tidak tersedia, sedangkan Aaron Ramsey bisa dimainkan. Mereka akan bepergian bersama kami karena mereka mengatakan ingin bersama tim ini,” tambah pelatih asal Italia itu.

Masih tak bisa dimainkannya Bonucci dan Dybala jelas menjadi kabar buruk untuk Pirlo dan Juventus. Sebab tanpa kedua pemain itu, Juventus justru kalah.

Hal itu telah dibuktikan dengan kekalahan 0-1 yang diterima Juventus saat menghadapi Napoli di laga lanjutan Liga Italia 2020-2021 pada Minggu 14 Februari 2021. Pada laga itu, Bonucci dan Dybala pun tak bisa bermain karena sedang dalam tahap pemulihan dari cedera.

Paulo Dybala

Akan tetapi, sebelumnya Pirlo sempat mengatakan Bonucci dan Dyabala hanya akan absen di pertandingan kontra Napoli saja. Pirlo dan tim memprediksi kedua pemain penting mereka itu bisa kembali saat laga vs Porto.

Kendati begitu, pada kenyataanya kini Bonucci dan Dybala masih absen. Jadi, apakah Juventus bakal bisa berman baik tanpa adanya sosok Bonucci yang berperan penting di lini pertahanan serta tanpa kehadirnya daya gedor dari Dybala? Semua jawaban itu akan terjawab di laga Porto vs Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini