Chelsea Masuk Empat Besar Lagi, Thomas Tuchel Enggan Puas

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 45 2362705 chelsea-masuk-empat-besar-lagi-thomas-tuchel-enggan-puas-cC7DBK3Ckd.jpg Chelsea (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, enggan berpuas diri terlalu cepat dengan keberhasilan timnya masuk ke empat besar klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Menurut Thomas Tuchel, perjalanan The Blues –julukan Chelsea– masih panjang.

Chelsea masuk ke empat besar setelah mengatasi perlawanan Newcastle United di Stamford Bridge, Selasa (16/2/2021) dini hari WIB. Pasukan Thomas Tuchel bermain apik dalam pertandingan tersebut.

Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

Chelsea mendominasi penguasaan bola sehingga leluasa untuk melancarkan serangan. Meski begitu, Chelsea harus kehilangan Tammy Abraham pada menit ke-20 setelah menerima tekel keras dari kapten sekaligus bek tengah Newcaslte, Jamal Lascelles.

Olivier Giroud pun masuk menggantikan Tammy Abraham. Akan tetapi, pergantian pemain itu justru membawa berkah bagi Chelsea.

BACA JUGA: Tammy Abraham Cedera, Thomas Tuchel Murka pada Tekel Sembrono Kapten Newcastle

Olivier Giroud mampu membawa Chelsea unggul 1-0 atas tim tamu pada menit ke-31. Olivier Giroud mencetak gol usai memanfaatkan bola muntah aksi tidak sempurna kiper Newcastle, Karl Darrow, dalam memotong bola.

BACA JUGA: Tuchel Senang Bawa Chelsea Kembali ke Empat Besar Liga Inggris

Selang delapan menit, giliran Timo Werner yang mencatatkan namanya di papan skor untuk Chelsea. Pemain asal Jerman itu mencetak gol dengan mudah setelah sepak pojok Mason Mount gagal dihalau dengan sempurna oleh satu pun pemain Newcastle.

Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil itu membawa Chelsea naik ke posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 42 poin. The Blues –julukan Chelsea– menggusur Liverpool yang cuma punya 40 poin setelah terpuruk dalam beberapa pertandingan terakhir ini.

Namun, koleksi poin Chelsea sama dengan West Ham United yang ada di posisi kelima. Chelsea unggul selisih gol sehingga berhak ada di atas West Ham.

Chelsea (Foto: Reuters)

Kondisi sekarang menandakan Chelsea tidak boleh lengah karena posisi mereka di empat besar belum aman. Oleh sebab itu, Thomas Tuchel menegaskan timnya tidak akan pernah berhenti berusaha agar tidak keluar dari empat besar.

"Kami tidak akan pernah berhenti mendorong, tidak ada cara lain. Kami tahu jika kami mendapatkan hasil, ini bisa menjadi langkah (ke depan) bagi kami. Jika kami menang hari ini, kami tahu kami akan berada di empat besar. Akan tetapi, saya hanya bisa memberi tahu semua orang bahwa jalan masih panjang,” kata Thomas Tuchel, mengutip dari Sky Sports, Selasa (16/2/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini