Tuchel Senang Bawa Chelsea Kembali ke Empat Besar Liga Inggris

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 45 2362681 tuchel-senang-bawa-chelsea-kembali-ke-empat-besar-liga-inggris-SvbhnnK0Zp.JPG Thomas Tuchel dan Ngolo Kante. (Foto: Reuters)

LONDON – Kemenangan 2-0 yang diraih Chelsea atas Newcastle United di laga pekan ke-24 Liga Inggris 2020-2021 telah membuat sang pelatih, Thomas Tuchel merasa senang. Sebab dengan tiga poin dari Newcastle itu, kini The Blues pun kembeli memasuki posisi empat besar.

Bermain di kandang sendiri, yakni di Stamford Bridge pada Selasa (16/2/2021) dini hari WIB, Chelsea bisa dikatakan bermain sangat baik. Mereka bahkan langsung mengungguli tim tamu ketika laga memasuki menit 31 melalui aksi Olivier Giroud.

Pada menit ke-39, Timo Werner pun menggandakan keunggulan Chelsea. Skor 2-0 itu pun pada akhirnya bertahan sampai babak pertama berakhir, bahkan hingga akhir pertandingan.

Baca Juga: Tampil Apik di Laga Chelsea vs Newcastle, Tuchel Justru Buat Sakit Hati Kepa

Chelsea vs Newcastle United

Kemenangan itu benar-benar berarti untuk Chelsea dan Tuchel. Sebab kini Chelsea kembali lagi memasuki empat besar setelah sebelumnya kesulitan bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris 2020-2021.

Kehadiran Tuchel bisa dikatakan menjadi alasan mengapa Chelsea bisa berada di posisi keempat seperti sekarang ini. Ia yang ditunjuk untuk menggantikan Frank Lampard pada akhir Januari 2021 itu sukses memberikan hasil yang positifi untuk The Blues.

Bagaimana tidak, dari lima laga yang dimainkan Chelsea asuhan Tuchel itu, tim asal London tersebut tercatat tak pernah merasakan kekalahan. Chelsea tepatnya mampu menang di empat laga dan meraih hasil imbang di satu laga lainnya.

Dengan total perolehan 13 poin sejak kehadiran Tuchel, Chelsea pun kini kembali ke posisi empat besar. Tuchel pun senang atas kerja kerasnya terbayarkan dengan sangat baik.

Kini, pelatih asal Jerman itu hanya bisa berharap para pemain Chelsea bisa terus tampil konsisten. Ia mau para pemain Chelsea terus memperlihatkan rasa lapar akan kemenangan dan menargetkan hasil terbaik di akhir musim nanti.

Thomas Tuchel

“Ada celah besar di antara kami (antara Chelsea dan peringkat teratas) ketika kami memulai kerja sama ini. Kami tahu ini semua belum berakhir, dan sekarang kami telah berhasil (kembali ke empat besar),” kata Tuchel, melansir dari BBC, Selasa (16/2/2021).

“Sekarang inilah saatnya untuk bertahan dan terus menunjukkan rasa lapar kami (akan kemenangan). Sekarang kami telah membuat langkah besar hari ini, kami harus menindaklanjuti dan semoga kami tidak kehilangan intensitas atau determinasi,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini