Tampil Apik di Laga Chelsea vs Newcastle, Tuchel Justru Buat Sakit Hati Kepa

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 06:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 45 2362676 tampil-apik-di-laga-chelsea-vs-newcastle-tuchel-justru-buat-sakit-hati-kepa-74GZYpp5kC.JPG Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. (Foto: Reuters)

LONDON Chelsea asuhan Thomas Tuchel terus meraih kemenangan. Terbaru skuad berjuluk The Blues itu sukses mengamankan tiga poin dari Newcastle United di pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris 2020-2021, pada Selasa (16/2/2021) dni hari WIB.

Chelsea menang dengan skor 2-0. Dua gol itu disumbangkan oleh Olivier Giroud di menit 31 dan Timo Werner pada menit ke-39. Selain kedua penyerang Chelsea yang telah berjasa, kiper Chelsea di laga tersebut, yakni Kepa Arrizabalaga pun layak mendapatkan apresiasi lebih.

Sebab Kepa akhirnya dipercaya lagi bermain di Liga Inggris dan ia pun sukses menjaga gawang Chelsea dengan tanpa kebobolan. Padahal dari 10 tendangan yang dilancarkan Newcastle pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge itu, empat peluang di antaranya tepat ke arah gawang.

Baca Juga: Kini Tembus Empat Besar, Chelsea Pede Tatap Akhir Musim Liga Inggris 2020-2021

Kepa Arrizabalaga

Akan tetapi, berkat pertahanan Chelsea yang ketat dan apiknya permainan Kepa, The Blues pun mengakhiri pertandingan dengan tak merasakan kebobolan satu pun. Aksi Kepa itu lantas mendapatkan pujian dari para warganet di twitter.

Ketika berita ini dibuat, Kepa sempat berada di posisi keenam dalam daftar trending topic di twitter Indonesia. Tentunya banyak yang memberikan komentar positif terhadap kiper termahal di dunia tersebut.

Kendati begitu, Kepa nyatanya justru dibuat sakit hati oleh Tuchel. Sebab pelatih yang baru menangani Chelsea itu dengan tegas menjelaskan bahwa Kepa tetap akan menjadi yang kedua di Chelsea.

Tuchel masih merasa bahwa kiper utama Chelsea itu adalah Edouard Mendy. Pada laga selanjutnya pun Tuchel dengan tegas memastikan bahwa Mendy akan kembali bermain di bawah mistar gawang dan Kepa lagi-lagi bakal menjadi penghangat bangku cadangan.

“Saya sangat senang dengan penampilannya (Kepa), tetapi Edouard Mendy adalah yang nomor satu (di kiper Chelsea) dan dia akan kembali ke gawang pada laga selanjutnya,” kata Lampard, mengutip dari BBC, Selasa (16/2/2021).

Chelsea vs Newcastle United

Lantas jika Mendy adalah kiper utama di Chelsea, kenapa Kepa justru yang dimainkan di laga kontra Newcastle? Alasannya karena Tuchel melihat Kepa tampil cukup baik di laga-laga sebelumnya dan ia mau memberikan kiper keduanya itu menit bermain lagi.

“Itu sudah jadi keputusan yang kami ambil bersama dengan pelatih kiper dan penjaga gawang (jawabab Tuchel saat ditanya kenapa Kepa dimainkan). Kami melihat mereka sebagai satu tim yang bersaing untuk satu tempat. Dia melakukannya dengan baik di pertandingan terakhir dan kami ingin memberinya pertandingan di Liga Inggris,” tutup Tuchel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini