Pjanic Peringatkan Barcelona: PSG Bisa Beri Mimpi Buruk di Liga Champions!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 05:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 261 2362661 pjanic-peringatkan-barcelona-psg-bisa-beri-mimpi-buruk-di-liga-champions-N1fVIC1iQk.jpg Miralem Pjanic. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic, berharap rekan-rekan setimnya bisa fokus dan mempersiapkan diri dengan baik jelang menghadapi Paris Saint-Germain di 16 besar Liga Champions 2020-2021. Ia memperingatkan Barcelona karena PSG bisa memberikan mereka mimpi buruk.

Mimpi buruk yang dimaksud jelas adalah tersingkir dari kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut. Tentunya Pjanic tak mau klub yang dibelanya gugur sangat cepat ketika kompetisi Liga Champions itu baru memasuki babak 16 besar.

Sebab itulah Pjanic berharap para pemain Barcelona bisa tampil semaksimal mungkin. Meski laga dimainkan dengan cara dua leg, namun Pjanic mau pada leg pertamanya Barcelona sudah mengincar kemenangan besar.

Baca Juga: Barcelona vs PSG, Dembele Beberkan Faktor yang Bisa Buat Blaugrana Menang

Miralem Pjanic

Apalagi di leg pertama nanti, yakni pada Rabu 17 Februari 2021, Barcelona akan bermain sebagai tim tuan rumah. Menjaga gawang agar tidak kebobolan dan memenangkan laga tersebut bagi Pjanic adalah hal yang sangat mutlak untuk dilakukan.

Pjanic pun percaya PSG di musim ini sangat berbeda ketimbang musim lalu yang sudah bermain sampai ke babak final. Dengan ditemani pelatih baru, yakni Mauricio Pochettini, PSG bisa jadi jauh lebih berbahaya ketimbang musim lalu.

Pjanic pun tahu betul bahwa gelar Liga Champions menjadi trofi yang sangat diinginkan oleh PSG. Sebab jika membicarakan kompetisi lokal, maka rasa-rasanya PSG hampir mendominasi di turnamen-turnamen di Prancis tersebut.

Kemenangan atas PSG pun dirasa Pjanic bisa menjadi pemacu semangat setiap pemain Barcelona. Sebab tentunya tak mudah merobohkan PSG yang diperkuat oleh sejumlah bintang sepakbola Eropa.

“Ini pertandingan 16 besar (Liga Champions), dan itu tidak akan mudah bagi kedua tim. Bagi kami, suporter dan klub, sangat penting untuk mengalahkan PSG,” kata Pjanic, melansir dari Sportskeeda, Selasa (16/2/2021).

Para pemain Barcelona

“Satu hal yang benar-benar diinginkan PSG adalah menjuarai Liga Champions. Karena bagi mereka, memenangkan Liga Prancis itu sudah hampir seperti kewajiban yang harus diraih setiap musimnya,” tambahnya.

Tentu menarik apakah Barcelona mampu menghajar PSG di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 nanti. PSG memiliki modal yang baik dengan menang di tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Prancis. Begitu juga Barcelona yang menang di lima pertandingan terakhir di Liga Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini