5 Pesepakbola dengan IQ di Atas 140, Nomor 1 Capai 170

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 51 2361759 5-pesepakbola-dengan-iq-di-atas-140-nomor-1-capai-170-wbuUYTiFmQ.jpg Gerard Pique. (Foto: Instagram/@gerardpique)

SEJUMLAH pesepakbola dunia memiliki kelebihan lain di luar kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar di atas lapangan. Beberapa di antaranya memiliki kelebihan terkait ilmu pendidikan.

Tak ayal, ada sejumlah nama pesepakbola yang bahkan diketahui memiliki IQ yang tinggi. Siapa saja mereka? Berikut lima pesepakbola dengan IQ di atas 140.

BACA JUGA: 5 Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2021 per Februari

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Ini Nikahi Fans-nya, Nomor 2 Baru Saja Cerai

5. Andrey Arshavin

Salah satu pesepakbola yang memiliki IQ di atas 140 ialah Andrey Arshavin. Gelandang asal Rusia ini tercatat memiliki IQ sebesar 143. Dia merupakan lulusan St Petersburg State University of Technology and Design.

Andrey Arshavin

Karena itu, Arshavin pun dikenal sebagai salah satu pemain paling cerdas yang pernah membela Arsenal. Dengan kecerdasannya, dia bisa membantu tim meraih hasil manis.

4. Romelu Lukaku

Kemudian, ada nama Romelu Lukaku. Penyerang Inter Milan ini juga masuk daftar pesepakbola dengan IQ di atas 140. Romelu Lukaku tercatat memiliki IQ sebesar 145.

Romelu Lukaku

Sukses sebagai sepakbola, pemain asal Belgia ini juga menorehkan prestasi manis di dunia pendidikan. Dia menyelesaikan gelar diploma di bidang pariwisata dan hubungan masyarakat. Lukaku juga fasih menggunakan berbagai bahasa, seperti Prancis, Inggris, Belanda, Spanyol, dan Kongo.

3. Mario Balotelli

Mario Balotelli

Di urutan ketiga, ada nama Mario Balotelli. Mantan pemain Manchester City ini lebih identik dikenal dengan kebengalannya di atas lapangan. Tetapi siapa sangka, di luar aksi bengalnya yang kerap menjadi sorotan, Balotelli ternyata termasuk pesepakbola yang cerdas. Dia memiliki IQ 147.

2. Frank Lampard

Selanjutnya, ada Frank Lampard. Legenda sekaligus mantan pelatih Chelsea ini telah diakui sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Selain cakap dalam berkarier di sepakbola, Lampard juga ternyata cerdas dalam pendidikan.

Frank Lampard

Tak ayal, dia mencatatkan IQ mencapai 150. Kecerdasan itu juga yang mungkin membuat Lampard memiliki karier bagus di dunia sepakbola.

1. Gerard Pique

Di urutan puncak pesepakbola dengan IQ di atas 140 bertengger bek andalan Barcelona, Gerard Pique. Dia menjadi pesepakola dengan IQ tertinggi di dunia, yakni mencapai 170.

Gerard Pique

IQ Pique tersebut bahkan lebih tinggi ketimbang ilmuwan Albert Einstein. Sebab, IQ Einstein tercatat berada di angka 160. Sebelumnya, Pique memiliki IQ 140. Tetapi dalam wawancara terbaru, ayah Pique menerangkan bahwa anaknya baru melakukan tes IQ dan mendapatkan hasil 170.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini