5 Pesepakbola Mahal yang Gagal Total Bersama Real Madrid

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 46 2360335 5-pesepakbola-mahal-yang-gagal-total-bersama-real-madrid-ietYyMrcxo.jpg Eden Hazard. (Foto/Real Madrid)

REAL Madrid merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Raksasa asal Spanyol ini kerap mendatangkan nama-nama besar dengan nilai transfer yang tinggi untuk memperkuat skuadnya.

Namun, meski berlabel bintang tak membuat semua pemain bintangnya bersinar. Beberapa di antaranya tak berhasil bermain apik untuk publik Santiago Bernabeu

Berikut lima pemain mahal yang gagal total usai berseragam Real Madrid menyadur Sportskeeda:

5. Luka Jovic

Ditandatangani pada musim panas 2019, Luka Jovic diharapkan bisa menggantikan Karim Benzema yang makin tua. Penyerang asal Serbia itu datang ke Real Madrid dengan reputasi besar setelah mencetak 27 gol dalam 48 penampilan saat berseragam Eintracht Frankfurt pada musim 2018-2019.

Madrid mendatangkan Luka Jovic dengan nilai transfer 60 juta euro, harga yang murah. Namun, Jovic tak kunjung memperlihatkan ketajamnnya. Dia mengalami cedera saat musim pertamanya di Madrid. Jovic hanya tampil 17 di Liga Spanyol, 13 di antaranya masuk dari bangku cadangan dan hanya mencetak dua gol.

Foto/Real Madrid

4. Kaka

Bintang asal Brasil ini didatangkan Real Madrid dari AC Milan pada musim 2009. Hanya saja, sang bintang tak bersinar di Santiago Bernabeu karena faktor cedera lutut yang terus dideritanya. Selama empat musim berseragam Madrid, kaka bermain 120 pertandingan.

Baca juga: 5 Pembelian Gagal Liverpool: Mario Balotelli hingga Loris Karius

Baca juga: 5 Pesepakbola Ini Jago di Olahraga Lain, Nomor 2 Pemegang Sabuk Hitam Taekwondo

Dia pun pindah pada 2013, Kaka membela sejumlah klub seperti AC Milan (Italia), Sao Paulo (Brasil) dan Orlando City (Amerika Serikat). Namun, bersama klub-klub itu Kaka gagal unjuk gigi karena dihantui cedera lutut yang diderita.

Foto/Real Madrid

3. Jonathan Woodgate

Jonathan Woodgate tidak membebani Real Madrid soal sbiaya. Madrid membelinya dari Newcastle United 13 pounds pada 2004. Namun, bisa dikatakan bahwa bek Inggris itu gagal total di Bernabeu.

Dia datang ke Madrid dengan lutut yang masih cedera. Akibatnya dia tak pernah tampil sepanjang musim pertamanya di Liga Spanyol. Woodgate akhirnya benar seragam Madrid pada September 2005.

Foto/Real Madrid

2. Theo Hernandez

Theo Hernandez datang Real Madrid dengan nilai transfer 24 juta euro pada musim panas 2017 dari Alaves.

Hanya saja penampilannya tak berkesan. Bek asal Prancis itu hanya 23 kali bersama Madrid di semua kompetisi selama musim pertamanya di Bernabeu, dan hanya 10 kali tampil sebagai starter di Liga Spanyol. Pada musim 2018-2019, meminjamkannya ke Real Sociedad.

Foto/Real Madrid

1. Eden Hazard

Liga Inggris selalu menjadi salah satu tempat favorit Real Madrid untuk berbelanja pemain, dengan bintang-bintang seperti Gareth Bale, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo menuju ke Bernabeu dari Inggris selama bertahun-tahun.

Pada musim panas 2019, Los Blancos mendatangkan bintang Liga Inggris. Mereka mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea dengan bayaran lebih 100 juta euro, menjadikan pemain sayap Belgia itu salah satu pemain termahal dalam sejarah.

Foto/Reuters

Musim debutnya bersama Real Madrid sangat terbatas karena cedera. Namun, setelah pulih, Hazard memiliki masalah lain karena kelebihan berat badan.

Pemain Belgia itu hanya membuat 16 penampilan liga selama musim 2019-2020 dan hanya berhasil mencetak satu gol. Sedangkan pada musim ini, dia baru memainkan delapan pertandingan di semua kompetisi dan hanya mencetak tiga gol.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini