Share

Carlo Ancelotti Puji Semangat Juang Everton saat Imbangi Man United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 45 2358119 carlo-ancelotti-puji-semangat-juang-everton-saat-imbangi-man-united-nNsyJHi0DT.jpg Manchester United vs Everton (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, memberikan komentar mengenai keberhasilan tim asuhannya menahan imbang Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Ancelotti pun memuji semangat juang yang ditunjukkan Everton di pertandingan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Everton memulai pertandingan melawan Man United dengan performa kurang menjanjikan. Bahkan Everton sempat tertinggal dua gol lebih dahulu dari Man United melalui aksi dari Edinson Cavani (24’) dan Bruno Fernandes (45’).

Pada babak kedua, Everton pun berhasil bangkit dan bahkan mampu menyamakan kedudukan via aksi dari Abdoulaye Doucoure (49’) serta James Rodriguez (52’). Man United pun sempat unggul kembali via gol Scott McTominay (70’).

Man United vs Everton

Akan tetapi kemenangan Man United yang berada di depan mata kandas begitu saja kala Dominic Calvert-Lewin mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+5. Skor imbang 3-3 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga: Man United Gagal Menang atas Everton, Solskjaer Salahkan Media

Performa mengesankan Everton tersebut pun berhasil membawa mereka untuk tetap berada di posisi keenam pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, sejauh ini skuad The Toffees –julukan Everton– telah mengoleksi 37 poin dari 21 pertandingan.

Seusai pertandingan melawan Man United, Ancelotti pun lantas memberikan komentarnya. Ya, pelatih berkebangsaan Italia tersebut mengaku sangat puas dengan perjuangan yang ditunjukkan Everton saat mengimbangi Man United.

“Saya sangat bangga, semangat yang ditunjukkan tim sangat bagus. Inilah alasan kami bisa mendapatkan hasil imbang. Kami menunjukkannya saat tertinggal 2-3 untuk tak ingin kalah,” jelas Ancelotti, seperti dirangkum dari The Guardian, Minggu (7/2/2021).

Man United vs Everton

“Saya berpikir bahwa kami memulai pertandingan dengan cukup baik. Kami sedikit berhati-hati, tetapi tidak pantas untuk tertinggal 0-2 dari mereka (Man United) di babak pertama pertandingan ini,” sambungnya.

Baca Juga: Kesalnya Bruno Fernandes Lihat Man United Gagal Kalahkan Everton di Old Trafford

“Kami bisa mencetak dua gol yang tak disangka-sangka. Setelah itu, kami memegang kendali laga. Jujur, kami tak pantas kalah. Hasil imbang ini layak kami raih. Usaha dan semangat di babak kedua sangat, sangat bagus,” tuntas mantan pelatih Real Madrid dan AC Milan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini