Ini Percakapan Jose Mourinho dengan Wasit Usai Tottenham Takluk dari Chelsea

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 45 2357196 ini-percakapan-jose-mourinho-dengan-wasit-usai-tottenham-takluk-dari-chelsea-gX8kBTcs4r.jpg Jose Mourinho. (Foto/Reuters)

LONDON Tottenham Hotspur mengalami kekalahan dengan skor 1-0 saat menjamu Chelsea pada pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021 di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (5/2/2021). Seusai laga, pelatih Spurs, Jose Mourinho terlihat menghampiri wasit dan berbincang-bincang.

Skuad Thomas Tuchel memiliki peluang sejak awal pertandingan saat sundulan Timo Werner melebar. Namun mereka baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-24, setelah mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran Eric Dier terhadap Werner di kotak terlarang.

Foto/Reuters

Eksekusi penalti diambil Jorginho. Pemain asal Italia itu sukses memperdaya kiper Spurs, Hugo Lloris. Werner memiliki peluang bagus untuk menggandakan keunggulan Chelsea. Namun, sepakannya dihalau oleh Serge Aurier.

Baca juga: Jose Mourinho Akui Keunggulan Chelsea atas Tottenham

Baca juga: Jose Mourinho Sebut Jurnalis Tak Pantas Dapat Jawaban soal Gareth Bale

Pemain Tottenham Erik Lamela mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan. Hanya saja tembakannya dapat ditepis sehingga melebar oleh kiper Edouard Mendy. Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga laga usai.

Mourinho sesaat laga usai, terlihat mendekati wasit, Andre Marriner. Dia menjelaskan bahwa dirinya menilai bahwa Marriner merupakan salah satu terbaik di Liga Inggris saat ini.

"Saya mengatakan kepadanya sesuatu yang dia sudah tahu, yaitu saya menganggapnya sebagai salah satu wasit terbaik di Liga Inggris dan saya peduli padanya,” ujarnya mengutip Mirrror.

"Dia wasit yang sangat saya kagumi dan itu memberi saya posisi yang bagus untuk mengatakan kepadanya bahwa saya tidak menyukai kepemimpinannya.”

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Andre sehingga memberi saya posisi yang baik untuk mengatakan kepadanya bahwa saya tidak menyukai kepemimpinannya," tambahnya.

Foto/Reuters

Catatan Opta Joe, menunjukkan bahwa kekalahan Tottenham atas Chelsea merupakan yang terburuk. Tottenham sebelumnya juga menorehkan tiga kali mengalami kekalahan pada November 2012 silam saat diasuh Andre Villas-Boas.

Atas kekalahan itu, posisi Spurs merosot kedelapan dengan 33 poin. Sedangkan Chelsea naik ke posisi keenam di klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 36 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini