Tottenham Hadapi Chelsea Tanpa Harry Kane, Thomas Tuchel Girang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 45 2356155 tottenham-hadapi-chelsea-tanpa-harry-kane-thomas-tuchel-girang-aBXXhmI0Ut.jpg Harry Kane (Foto: Nick Potts/REUTERS)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberikan komentar mengenai kemungkinan Harry Kane absen saat tim asuhannya melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Tuchel tak menampik absennya Kane bakal mempermudah langkah Chelsea memenangkan laga ini.

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang bakal melakoni partai berat kala menjalani pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021. Ya, The Blues –julukan Chelsea– bakal bertandang ke London Utara untuk menghadapi Tottenham.

Secara materi pemain, Chelsea dan Tottenham bisa dikatakan sama-sama memiliki pemain berkualitas. Namun faktor bermain di kandangnya sendiri, membuat Tottenham sedikit diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan atas Chelsea.

Chelsea

Meski dalam dua pertandingan teranyar, Tottenham harus menelan kekalahan dari Liverpool serta Brighton & Hove Albion. Akan tetapi bukan berarti peluang Chelsea untuk memenangkan laga melawan Tottenham tertutup begitu saja.

Baca Juga: Lampard Akan Tetap Jadi Manajer Chelsea Seandainya Rekrut Grealish

Terlebih Chelsea sendiri sedang dalam kondisi yang positif semenjak Tuchel mengambil alih kursi kepelatihan dari Frank Lampard. Di laga terakhir pun, Chelsea berhasil membekap Burnley dengan skor 2-0.

Selain itu, Chelsea juga unggul secara head-to-head dalam lima pertemuang mereka melawan Tottenham. Ya, Chelsea sejauh ini telah berhasil memetik tiga kemenangan sementara Tottenham hanya sekali, dan satu laga lainnya berakhir tanpa pemenang.

Faktor lain yang bisa membuat kans Chelsea meraih kemenangan di laga kontra Tottenham adalah absennya Harry Kane. Ya, Kane disebut-sebut bakal melewati pertandingan ini lantaran masih dalam proses pemulihan cedera.

Baca Juga: Ingin Bangun Momentum, Chelsea Bertekad Curi Kemenangan di Kandang Tottenham

Tuchel sendiri tidak menampik bahwa potensi absennya Kane di pertandingan tersebut menjadi kabar baik bagi tim asuhannya. Sebab, Tuchel sadar seperti apa kualitas yang dimiliki Kane sebagai ujung tombak Tottenham.

Thomas Tuchel

“Segalanya akan terasa lebih mudah pada saat pemain berkualita seperti Harry Kane tidak bermain. Dia salah satu pemain nomor sembilan terbaik di dunia dan ketika dia bugar,” jelas Tuchel, sebagaimana disadur dari Football London, Kamis (4/2/2021).

“Dia mungkin menjadi nomor sembilan yang diinginkan setiap pelatih dalam hal kecepatan, kerja keras. dan kemampuannya. Dia merupakan sosok mesin golnya luar biasa. Kami berasumsi dia tidak akan bermain. Namun, kami akan selalu siap dengan segala keadaan yang akan terjadi,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini