Lampard Akan Tetap Jadi Manajer Chelsea Seandainya Rekrut Grealish

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 04:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 45 2355458 lampard-akan-tetap-jadi-manajer-chelsea-seandainya-rekrut-grealish-RsAoCJgFFx.JPG Frank Lampard (Foto: Reuters)

LONDON – Frank Lampard telah didepak dari jabatannya sebagai Manajer Chelsea dan kini digantikan oleh Thomas Tuchel. Akan tetapi, menurut legenda Chelsea, Alan Hudson, pemecatan itu tak akan terjadi seandainya Lampard merekrut kapten Aston Villa, Jack Grealish, pada musim panas lalu.

Sebagaimana diketahui, pada bursa transfer musim panas 2020 Chelsea melakukan belanja besar-besaran. Dengan menghabiskan dana lebih dari 200 juta pounds, The Blues merekrut pemain-pemain beken seperti Hakim Ziyech, Kai Havertz, Timo Werner, Ben Chilwell, hingga Edouard Mendy.

Baca juga: Panen Kartu Merah, Sembilan Pemain Arsenal Takluk di Kandang Wolverhampton

Tumpuan besar sebenarnya paling disematkan kepada Havertz dan Werner. Selain karena ditebus dengan harga fantastis, Havertz senilai 80 juta euro dan Werner 53 juta euro, mereka juga berposisi di sektor penyerangan yang diharapkan mampu mengkreasikan banyak gol.

Kai Havertz

Kendati demikian, yang terjadi malah kedua pemain tersebut kesulitan untuk bisa menunjukkan permainan terbaiknya. Lampard pun selalu beralasan bahwa kedua pemainnya itu perlu waktu beradaptasi, mengingat mereka baru datang dari Liga Jerman dan belum punya pengalaman di Inggris.

Baca juga: Dipecat Chelsea, Frank Lampard Kena Karma Andre Villas-Boas

Menurut Alan Hudson, kondisi tersebut sebenarnya tak akan terjadi seandainya Lampard lebih memilih Geralish ketimbang Havertz. Pasalnya, Grealish sudah memahami dengan sangat baik sepakbola Inggris dan mulai memasuki usia matang, 25 tahun.

Di sisi lain, Havertz baru berusia 21 tahun dan langsung dilimpahi tanggung jawab besar. Maka dari itu, Hudson tak heran jika pada akhirnya Havertz menemui kesulitan untuk bisa langsung nyetel dengan skema permainan yang diinginkan Lampard.

"Saya mengenal Frank, dulu mengenalnya dengan baik sampai menjadi manajer, dan jika saya menjadi penasihatnya, saya akan mengatakan kepadanya untuk membeli Jack Grealish," kata Hudson kepada Caught Offside, Rabu (3/2/2021).

“Dan saya menyebutkan ini karena Jack baru saja mempelajari seluk beluk sepakbola tingkat atas, dan dia berusia 25 tahun - itulah waktu yang dibutuhkan hari ini, bukan 18 bulan (periode Lampard melatih Chelsea),” sambungnya.

Jack Grealish

“Seandainya Frank merekrut Jack, dia masih akan menjadi manajer Chelsea. Itulah perbedaannya - Jack membuat sesuatu terjadi, dia tahu permainannya, tidak seperti anak-anak ini, yang sedang menunggu,” tandas Hudson.

Kehadiran Thomas Tuchel kini diharapkan bakal membangkitkan performa Havertz dan Werner. Sebab, mereka sama-sama berasal dari Jerman, sehingga dinilai sudah memahami gaya bermain seperti apa yang paling cocok.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini