Solskjaer Ungkap Alasannya Tarik Keluar Cavani di Laga Kontra Southampton

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 45 2355963 solskjaer-ungkap-alasannya-tarik-keluar-cavani-di-laga-kontra-southampton-5FNxayeYyf.jpg Striker Manchester United, Edinson Cavani (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer menarik keluar Edinson Cavani di laga Manchester United vs Southampton pada pekan ke-22 Liga Inggris, dini hari tadi. Penyerang asal Uruguay itu tak bermain secara penuh usai digantikan Anthony Martial di menit ke-46.

Cavani dilaporkan mengalami masalah pada engkelnya. Tak ingin mengambil resiko lebih buruk, Solskjaer pun memutuskan untuk menarik keluar mantan penyerang Paris Saint-Germain tersebut.

Meski demikian, Cavani tampil apik dan telah memberikan kontribusi besar untuk Man United, terutama di babak pertama. Cavani ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-39.

"Edinson (Cavani) mendapat tekel yang buruk di pergelangan kakinya sehingga dia harus keluar," ujar Cavani seperti dilansir dari laman BT Sport, Rabu (3/2/2021).

Baca juga: Masih Ada Man City dan Liverpool, Man United Tak Ingin Sesumbar soal Juara Liga Inggris

“Dia (Cavani) mungkin akan senang berada di luar sana (lapangan) untuk mencetak gol. Tapi tidak ada gunanya mengambil resiko,” lanjut Solskjaer.

“Mudah-mudahan tidak terlalu membengkak. Kami semua berharap dia dalam kondisi baik,” ujar Solskjaer lagi.

Sekadar diketahui, skor telak 9-0 atas Southampton ini bukanlah kemenangan besar dengan catatan cleansheets pertama Manchester United di Old Trafford dalam pertandingan Liga Inggris.

Sebelumnya, skor sama juga sudah mereka rasakan kala masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson saat melawan Ipswich Town pada 4 Maret 1995 silam.

Meski demikian, Rashford justru mengatakan hasil pertandingan dini hari tadi tidak bisa dijadikan tolok ukur keberhasilan timnya di akhir musim nanti. Untuk itu, Rashford berharap timnya tak larut dalam euforia dan kembali fokus menghadapi pertandingan berikutnya.

"Kami adalah tim yang masih belum terbukti, kami bukan tim yang sudah siap bersaing dalam dua atau tiga tahun terakhir. Saya kira kami baru mulai dan kami masih belajar sebagai tim. Jadi kami hanya perlu fokus pada diri sendiri dan terus berkembang," ujar Rashford.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini