Share

Arsenal Tidak Kalah oleh Wolves, tapi Diri Sendiri

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 04:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 45 2355466 arsenal-tidak-kalah-oleh-wolves-tapi-diri-sendiri-0IqxDBExzZ.jpg Hector Bellerin (Foto: Reuters)

WOLVERHAMPTON – Arsenal menelan pil pahit dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. The Gunners -julukan Arsenal- kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB.

Pemain Arsenal, Hector Bellerin, menilai timnya tidak kalah dari Wolves -julukan Wolverhampton, tetapi diri sendiri. Sebab, Arsenal gagal memanfaatkan peluang dengan maksimal sebelum kehilangan dua pemain karena kartu merah.

Wolverhampton Wanderers vs Arsenal (Foto: Reuters)

Arsenal memulai pertandingan dengan baik. Bukayo Saka hampir membawa Arsenal unggul jika sepakannya pada menit pertama tidak mengenai tiang gawang Wolverhampton. Saka bahkan mencetak gol selang delapan menit kemudian, tetapi wasit menganulirnya karena sang pemberi umpan, Alexandre Lacazette, lebih dulu terjebak offside.

Arsenal akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-32 melalui aksi individu Nicolas Pepe. Setelah Arsenal unggul, Wolverhampton mulai agresif untuk menyamakan kedudukan. Ketika babak pertama akan berakhir, David Luiz melanggar Willian Jose di kotak terlarang. Wolverhampton pun mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Ruben Neves.

BACA JUGA: Panen Kartu Merah, Sembilan Pemain Arsenal Takluk di Kandang Wolverhampton

Kehilangan satu pemain membuat Arsenal kesulitan untuk mengimbangi permainan Wolves -julukan Wolverhampton- pada babak kedua. Arsenal bahkan tertinggal 1-2 pada menit ke-49 setelah Joao Moutinho mencetak gol indah dari jarak cukup jauh.

Penderitaan Arsenal bertambah saat Bernd Leno pun diusir wasit pada menit ke-72. Leno menerima kartu merah karena memegang bola di luar kotak penalti demi menggagalkan peluang Wolves untuk mencetak gol. Arsenal tidak bisa berbuat banyak setelah bermain dengan sembilan orang sehingga kalah dengan skor tipis 1-2 di kandang Wolves.

Bellerin menilai Arsenal lebih unggul ketimbang Wolverhampton saat jumlah pemain di timnya masih lengkap. Akan tetapi, setelah Luiz dan Leno keluar, Bellerin menyatakan Arsenal kesulitan untuk mengimbangi permainan Wolverhampton.

Pemain asal Spanyol itu pun menyesali kegagalan Arsenal memaksimalkan peluang pada awal pertandingan. Jika lebih efektif memanfaatkan peluang, Arsenal mungkin bisa menghindari kekalahan di Stadion Molineux.

Bernd Leno menerima kartu merah (Foto: Reuters)

“100 persen (kami memiliki terlalu banyak kartu merah). Kami telah menunjukkan, bahwa itu benar-benar berbeda saat 11 lawan 11,” kata Bellerin, mengutip dari laman resmi Arsenal, Rabu (3/2/2021).

“Kami memiliki kendali penuh pada babak pertama dan kami mungkin seharusnya unggul 2-0. Kami membayar kesalahan itu,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini