Palmeiras Juara Piala Libertadores Usai Kalahkan Santos dengan Skor Tipis

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 31 Januari 2021 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 31 51 2353802 palmeiras-jaura-piala-libertadores-usai-kalahkan-santos-dengan-skor-tipis-HveeOSmlJT.jpg Palmeiras juara Piala Libertadores. (Foto/Reuters)

RIO DE JANEIORA Palmeiras keluar sebagai juara Piala Libertadores usai mengalahkan tim Brasil lainnya, Santos dengan skor tipis. Bertanding di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (31/1/2021) Palmeiras mengalahkan rival senegaranya dengan skor 1-0.

Laporan dari Reuters mengabarkan laga kedua tim berjalan sengit dan panas. Namun, kedua tim hanya sedikit memiliki peluang.

Foto/Reuters

Pertandingan sepertinya akan berlangsung hingga babak tambahan. Hanya saja, petaka untuk Santos datang 8 menit menjelang laga usai.

Baca juga: Markas Latihan Rusak Diserang Penggemar, Marseille Tempuh Jalur Hukum

Pemain pengganti, Breno Lopes menjadi pahlawan bagi Palmeiras Dia mencetak gol tunggal melalui sundulan yang membuat timnya berhak mengnangkat trofi Piala Libertadores

Gol Lopes tercipta hanya beberapa saat setelah pelatih Santos Cuca diusir dari bangku pemain cadangan, memicu kegembiraan luar biasa dari para penggemar Palmeiras yang menyaksikan pertandingan di Sao Paulo. Para penggemar Palmeiras itu mengabaikan peraturan-peraturan menjaga jarak terkait pandemi COVID-19.

Meski permainan berlangsung sedikit terbuka menjelang akhir babak kedua, pertandingan itu gagal memenuhi ekspektasi para penonton televisi di 191 negara atau 5.000 tamu undangan yang diizinkan menyaksikan secara langsung di stadion.

Tetapi bagi Palmeiras, kemenangan itu sudah cukup untuk menambah catatan bagus mereka musim ini. Selain itu tren positif juga diukuir pelatih anyar, Abel Ferreira.

Klub itu memenangi kejuaraan negara bagian Paulista pada Agustus. Mereka juga akan bermain melawan Gremio pada final Copa do Brasil pada Februari 2021 mendatang.

Foto/Reuters

Ini merupakan gelar Piala Libertadores kedua bagi Palmeiras. Kemenangan tersebut juga untuk ketiga kalinya dalam empat tahun tim Brasil menjadi pemenang kompetisi antar klub terbesar se-Amerika Selatan.

Laga final awalnya direncanakan dimainkan pada November tahun lalu. Namun turnamen itu harus terhenti selama enam bulan akibat pandemi covid-19.

Piala Libertadores sangat bergengsi di Amerika Selatan. Ini setingkat dengan Liga Champions di Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini