Lionel Messi Motori Comeback Barcelona atas Rayo Vallecano

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 46 2352070 lionel-messi-motori-comeback-barcelona-atas-rayo-vallecano-csT1M3SnyI.JPG Para pemain Barcelona selebrasi (Foto: Reuters)

MADRID – Barcelona meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat bertandang ke markas Rayo Vallecano dalam lanjutan babak 16 besar Copa del Rey 2020-2021. Sempat tertinggal lebih dulu, Blaugrana mampu bangkit dan membalikkan keadaan. Lionel Messi kembali menjadi bintang.

Jalannya Pertandingan:

Meski menghadapi Barcelona, namun Rayo Vallecano cukup percaya diri. Saat mendapat kesempatan, mereka tak ragu untuk menuju pertahanan Barcelona. Akan tetapi, untuk bisa mencetak gol adalah perkara lain.

Sementara itu, Barcelona berhasil mendominasi penguasaan bola. Pada menit ke-19 Blaugrana hampir saja mencetak gol melalui Frenkie de Jong untuk menuntaskan umpan silang Junior Firpo. Sayangnya, bola masih membentur mistar gawang.

Rayo Vallecano vs Barcelona

Kiper Rayo, Stole Dimitrievski, memberanikan diri keluar dari gawangnya untuk menutup ruang tembak Antoine Griezmann saat laga memasuki menit ke-32. Usaha ini patut diapresiasi karena akhirnya Blaugrana tidak berhasil mencetak gol.

Penyelamatan kembali dilakukan Dimitrievski tiga menit berselang. Kiper berpaspor Makedonia itu menghalau tendangan Trincao. Bola rebound yang kemudian disambar Riqui Puig mengenai tiang gawang. Babak pertama pun usai dengan skor kacamata.

Memasuki paruh kedua, Barcelona kembali menampilkan permainan menyerang. Meski begitu, justru Rayo yang berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-63. Fran Garcia dengan sempurna menyambut umpan kiriman Alvaro Garcia dari sisi kanan. Neto gagal mengantisipasinya dan Rayo memimpin 1-0.

Hanya saja, kegembiraan Rayo tersebut tak bertahan lama. Sebab, berselang enam menit kemudian Lionel Messi mencetak gol untuk menyeimbangkan papan skor. La Pulga berada dalam posisi tak terkawal. Sontekannya di tiang jauh pun dengan mulus meluncur ke dalam gawang.

Pada menit ke-80 Blaugrana sukses membalikkan kedudukan. Kali ini giliran Frenkie de Jong yang mencetak gol. Gelandang asal Belanda itu menyempurnakan umpan kreasi Jordi Alba. Skor betubah 2-1 untuk keunggulan Barcelona dan keadaan ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Rayo Vallecano vs Barcelona

Susunan Pemain:

Rayo Vallecano: Dimitrievski - Mario Hernández, Catena, Saveljich, Martos, Fran García - Martín, Montiel, Comesaña, Qasmi - Trejo.

Barcelona: Neto - Mingueza, Araújo, Lenglet, Firpo - Riqui Puig, Busquets, De Jong - Trincao, Messi, Griezmann.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini