Gagal Bawa Tiga Poin di Laga Perdana, Ini Saran Ferdinand untuk Tuchel

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 45 2352166 gagal-bawa-tiga-poin-di-laga-perdana-ini-saran-ferdinand-untuk-tuchel-iBfYltF2sJ.jpg Pelatih anyar Chelsea, Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

LONDON - Mantan penggawa Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan saran kepada pelatih baru Chelsea, Thomas Tuchel. Saran tersebut disampaikan Ferdinand menyusul kegagalan Tuchel mempersembahkan kemenangan pada pertandingan pertamanya bersama The Blues -julukan Chelsea.

Menurutnya, Tuchel harus lebih berani membawa timnya bermain lebih menyerang. Ia yakin pelatih 47 tahun itu punya skuad mumpuni untuk bermain lebih agresif ke lini pertahanan lawan.

"Anda harus ingin menyakiti dan melakukan penetrasi terhadap tim lawan, kami mengatakan itu pada babak pertama dan tidak lebih sampai Christian Pulisic dan Mason Mount benar-benar masuk ke lapangan dan mereka tampak sedikit lebih mengancam,” ujar Ferdinand seperti dilansir dari laman Express, Kamis (28/1/2021).

Senada dengan Ferdinand, mantan penggawa Liverpool, Peter Crouch rupanya juga punya pandangan yang sama. Menurutnya, laga kontra Wolverhampton tidak bisa menjadi tolak ukur penilaian Tuchel bersama Chelsea.

Baca juga: Pimpin Laga Perdana Chelsea, Thomas Tuchel Langsung Cetak Rekor

Mungkin cerita akan berbeda jika Tuchel berhasil mempersembahkan tiga poin di Stamford Bridge. Meski hanya lewat gol telat dan kemenangan tipis, pelatih 47 tahun itu diyakini akan menjawab keraguan yang saat ini masih banyak dipikirkan orang-orang.

“Mereka memiliki peluang tepat di akhir, Kai Havertz memiliki peluang. Saya pikir itu akan benar-benar menutupinya sedikit,” ujar Crouch.

Seperti yang Anda lihat, tim lawan memang tak mengincar kemenangan, mereka hanya ingin bertahan itu kenapa mereka sangat defensif di lapangan. Chelsea hanya tidak cukup cepat untuk menciptakan ancaman,” ujarnya lagi.

Seperti diketahui, Chelsea gagal meraih kemenangan saat menjamu Wolverhampton Wanderers di pekan ke-20 Liga Inggris 2020-2021. Meski tampil dominan sepanjang pertandingan, Kai Havertz dan rekan-rekan gagal memanfaatkan laga kandang kali ini untuk meraih tiga poin.

Meski demikian, hasil imbang ini membawa Chelsea naik satu peringkat ke posisi delapan di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Mereka terpaut 11 poin dari Manchester City yang saat ini menempati posisi teratas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini