Man United Ditaklukkan Sheffield di Old Trafford

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 45 2352073 man-united-ditaklukkan-sheffield-di-old-trafford-nb8n0ysFll.jpg Manchester United vs Sheffield United (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester United melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021 dengan menjamu Sheffield United di Old Trafford Stadium, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. Meski tampil menekan, Man United harus puas menutup pertandingan dengan kekalahan 1-2 dari Sheffield.

Gara-gara kekalahan tersebut, memaksa Man United gagal kembali merebut posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini Man United pun tertahan di posisi kedua dengan koleksi 40 poin dari 20 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Man United memulai pertandingan ini dengan langsung tampil menekan pertahanan Sheffield. Alhasil, Man United hampir saja membuka keunggulan di menit ke-11 via aksi Paul Pogba. Namun kans Man United melalui tembakan Pogba masih gagal membuahkan hasil.

Hanya berjarak 5 menit, giliran Sheffield yang mendapatkan kesempatan untuk mencuri keunggulan atas Man United melalui aksi dari Billy Sharp. Akan tetapi tembakan Sharp usai menerima umpan dari John Fleck masih menyamping di sisi kiri gawang Man United.

Pada menit ke-23, Sheffield berhasil mencuri keunggulan atas Man United. Adalah Kean Bryan yang mencatatkan namanya di papan skor. Ya, Bryan sendiri berhasil mencetak gol setelah sundulannya yang meneruskan umpan sepak pojok Fleck gagal diamankan David De Gea.

Man United vs Sheffield United

Tersentak oleh gol Sheffield, semakin membuat Man United meningkatkan tekanan mereka. Man United pun nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-29 melalui aksi dari Mason Greendwood. Namun sontekan pemain berusia 19 tahun itu gagal menemui sasaran.

Memasuki 6 menit jelang turun minum, Man United kembali gagal memanfaatkan kesempatan emas yang mereka dapatkan. Kini giliran peluang emas dari Bruno Fernandes yang masih gagal jadi gol, setelah tembakannya berhasil diblok pemain bertahan Sheffield.

Di pengujung babak kedua, Man United hampir menyamakan kedudukan melalui aksi dari Fernandes. Namun upaya Fernandes masih berhasil diamankan Aaron Ramsdale. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Sheffield atas Man United masih menghiasi papan skor laga ini.

Babak Kedua

Man United yang tengah dalam kondisi tertinggal, memulai babak kedua laga kontra Sheffield dengan tempo permainan yang cepat. Bahkan Man United hampir menyamakan kedudukan, jika tembakan Greenwood tidak menyamping di sisi kanan gawang Sheffield.

Ketika laga berjalan 56 menit, Sheffield hampir saja menambah keunggulan mereka jadi 2-0 melalui aksi dari David McGoldrick. Akan tetapi tembakan yang dilepaskan pemain berusia 33 tahun tersebut masih gagal menemui sasaran.

Upaya Man United untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya terwujud pada menit ke-63. Adalah Harry Maguire yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sundulannya yang meneruskan sepak pojok Alex Telles gagal diamankan Ramsdale.

Usai berhasil menyamakan kedudukan, Man United pun semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Sheffield. Alhasil, mereka pun hampir berbalik unggul melalui aksi dari Edinson Cavani. Namun tembakan first time-nya masih melebar di sisi kanan gawang Sheffield.

Man United vs Sheffield United

Alih-alih mampu berbalik unggul, Man United justru harus melihat gawang mereka dibobol oleh Sheffield. Adalah Oliver Burke yang berhasil mencetak gol kedua Sheffield usai tembakannya gagal diamankan De Gea.

Pada menit ke-82, Man United hampir saja bisa kembali menyamakan kedudukan dari Sheffield melalui aksi dari Cavani. Namun tembakan voli personel tim nasional (Timnas) Uruguay tersebut masih melambung di atas gawang Sheffield.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Man United, harus menyelesaikan laga melawan tamunya, Sheffield, dengan kekalahan 1-2.

Susunan Pemain

Man United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Axel Tuanzebe (Donny van de Beek 83’), Harry Maguire, Alex Telles (Luke Shaw 82’); Paul Pogba, Nemanja Matic; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Anthony Martial (Edinson Cavani 66’); Marcus Rashford.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Sheffield United (3-5-2): Aaron Ramsdale; Chris Basham, Phil Jagielka, Ethan Ampadu; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Kean Bryan (Jayden Bogle53’); David McGoldrick (Rhian Brewster 80’), Billy Sharp.

Pelatih: Chris Wilder

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini