Rapat Exco Putuskan Kongres Tahunan PSSI Digelar pada 29 Mei 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 51 2351993 rapat-exco-putuskan-kongres-tahunan-pssi-digelar-pada-29-mei-2021-5DNZ8KHcSD.jpg Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Foto: Laman resmi PSSI)

JAKARTA –Komite Eksekutif (Exco) PSSI akhirnya telah menetapkan Kongres Tahunan pada 29 Mei 2021. Hal tersebut diputuskan dalam rapat yang berlangsung pada Rabu 27 Januari 2021 di kantor PSSI, Jakarta.

Rapat tersebut dilakukan dalam konferensi video yang berlangsung selama satu setengah jam. Ketua Umum PSSI yakni Mochamad Iriawan pun memimpin rapat yang diikuti oleh 13 dari 15 total anggota Exco PSSI.

PSSI

“Keputusan rapat Exco hari ini, yakni Kongres PSSI 2021 akan dilaksanakan secara tatap muka dan digelar seusai Hari Raya Idul Fitri pada 29 Mei 2021,” ungkap Iriawan, mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (27/1/2021).

Selain itu, Iriawan menambahkan bahwa keputusan rapat Exco tersebut berdasarkan masukan dari voters PSSI. Dalam rapat Exco PSSI itu juga berlangsung secara demokrasi dan dengan diskusi yang seru. Itu menunjukkan dinamika di PSSI berjalan.

Baca juga PSSI Setuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 Dihelat Juni 2021

PSSI juga memiliki alasan khusus mengapa Kongres Tahunan PSSI harus digelar secara tatap muka. Selain itu, tanggal tersebut dipilih dengan harapan pandemi Covid-19 sudah bisa mereda dan program vaksinasi telah berlangsung secara menyeluruh.

“Exco PSSI memilih tanggal tersebut karena kami berharap pandemi Covid-19 sudah mereda, proses vaksinasi sudah berjalan secara menyeluruh, dan diharapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah tidak ada,” lanjutnya.

“Mengapa Kongres Tahunan PSSI harus tatap muka? Hal ini karena Exco PSSI menganggap penting untuk dilaksanakan secara tatap muka. Kami tidak ingin nantinya ada kendala sambungan internet yang tidak bagus saat Kongres bila berlangsung secara virtual,” sambungnya.

“Seperti diketahui anggota pemilik suara PSSI tersebar di berbagai pelosok Tanah Air. Kami tidak ingin ketika jaringan internet bermasalah saat pemilik suara mengutarakan pendapat. Kami (PSSI) tidak ingin ada kesan PSSI membungkam suara voters. Kami ingin melihat langsung interaksi dengan voters. Selain itu untuk menjaga statuta dan marwah PSSI,” tambahnya.

PSSI

“Meski Kongres berlangsung akhir 29 Mei, dalam waktu dekat kami juga akan melakukan pertemuan dengan seluruh Asprov PSSI untuk menyampaikan rancangan program-program PSSI tahun 2021. Dan Kongres Tahunan 2021 direncanakan digelar di Jakarta atau di sekitar Jakarta,” imbuhnya.

Sebelumnya Kongres Tahunan PSSI direncanakan pada 26-28 Februari 2021. Namun, PSSI tidak mau melanggar statuta bilamana Kongres tidak dapat berlangsung pada waktu tersebut. Karena aturan statuta PSSI menyatakan 60 hari sebelum Kongres harus ada rilis penyampaian rencana Kongres dan undangan Kongres yang harus dikirimkan kepada voter PSSI pada 30 hari sebelum Kongres berlangsung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini