Rayo vs Barcelona, Koeman Bicara soal Kembalinya Lionel Messi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 46 2351836 rayo-vs-barcelona-koeman-bicara-soal-kembalinya-lionel-messi-FtpALfq5Ti.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, siap menghadapi laga kontra Rayo Vallecano pada babak 16 besar Copa del Rey 2020-2021. Terlebih lagi, Barcelona bisa diperkuat kembali oleh salah satu bintangnya yakni Lionel Messi.

Sebelumnya, Barcelona telah kehilangan Messi dalam dua pertandingan terakhir. Kedua pertandingan tersebut adi di babak 32 besar Copa del Rey melawan Cornella dan di pekan ke-19 Liga Spanyol saat menghadapi Elche.

Barcelona

Messi tidak bermain dalam dua laga tersebut karena mendapat larangan hukuman dua pertandingan oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Kapten Barcelona itu menerima hukuman karena memukul pemain Athletic Bilbao, Asier Villalibre di final Piala Super Spanyol 2020-2021.

Karena itu, setelah melewati dua pertandingan tanpa Messi, Barcelona kini kembali memiliki sang bintang. Tetapi, Koeman pun belum bisa memastikan apakah Messi akan bermain dalam laga kontra Rayo Vallecano.

Baca juga Ronald Koeman Buka-bukaan soal Kondisi Keuangan Barcelona

Tetapi, Koeman tidak menyangkal bahwa jasa Messi akan sangat berharga bagi Barcelona. Sebab, Koeman meyakini bahwa Messi selalu menjadi pemain kunci di setiap pertandingan yang dilakoni oleh Barcelona.

“Messi adalah pemain kunci karena berbagai alasan. Saya berharap kami memenangkan setiap pertandingan karena kualitasnya,” ungkap Koeman, mengutip dari Marca, Rabu (27/1/2021).

Sementara itu, Koeman memiliki kemungkinan untuk mengistirahatkan salah satu bek tengahnya yakni Ronald Araujo. Pemain tersebut telah menjadi salah satu pemain Barcelona yang menonjol dalam beberapa bulan terakhir, sehingga ini akan menjadi waktu yang tepat untuk mengistirahatkannya.

“Benar bahwa karena beberapa cedera kami dibatasi (dalam hal pilihan) dengan bek tengah kami. Ia (Araujo) telah menunjukkan bahwa kami bisa merasa nyaman dengannya sebagai bek tengah,” lanjutnya.

Barcelona

“Jika kami pikir ia (Araujo) perlu istirahat, ia akan melakukannya. Kami akan menggunakan mereka yang kondisinya baik-baik saja,” tambahnya.

“Kami tidak akan mengambil risiko dengan orang-orang yang tidak 100 persen (untuk bermain),” pungkas pelatih berpaspor Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini