Dipecat Chelsea, Frank Lampard Dapat Dukungan Moril dari Legenda Liverpool

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 45 2351412 dipecat-chelsea-frank-lampard-dapat-dukungan-moril-dari-legenda-liverpool-VKnppxwMM2.jpg Frank Lampard (Foto: Clive Rose/REUTERS)

LONDON – Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, memberikan dukungannya kepada Frank Lampard yang baru saja dipecat dari posisi manajer Chelsea. Ya, Redknapp percaya bahwa Lampard bakal segera bangkit dari keterpurukan yang saat ini dialaminya.

Sebagaimana diketahui, Lampard memang ditunjuk sebagai juru taktik Chelsea pada musim 2019-2020. Manajemen The Blues –julukan Chelsea– memilih Lampard sebagai pelatih mereka menggantikan peran Maurizio Sarri.

Kiprah Lampard di musim perdananya sebagai pelatih Chelsea sendiri berjalan positif. Ya, Chelsea berhasil finis di posisi ketiga pada klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020. Selain itu, Lampard juga mampu membawa Chelsea lolos ke final Piala FA 2019-2020, meski akhirnya kalah dari Arsenal.

Frank Lampard

Situasi tersebut membuat manajemen Chelsea menaruh kepercayaan lebih kepada Lampard. Bahkan Lampard dimanjakan oleh Chelsea di bursa transfer musim panas 2020 dengan ‘dihadiahi’ beberapa pemain berkualitas untuk membantunya meraih prestasi.

Baca Juga: Thomas Tuchel Diragukan Bakal Hadirkan Kesuksesan untuk Chelsea

Akan tetapi sayangnya Lampard gagal memaksimalkan fasilitas yang diberikan Chelsea. Pasalnya di musim 2020-2021, Chelsea bermain begitu inkonsisten. Kondisi itulah yang akhirnya membuat manajemen Chelsea memilih untuk bercerai dengan Lampard.

Redknapp pun lantas memberikan tanggapannya mengenai nasib kurang baik yang menimpa Lampard pada saat ini. Maka dari itu, Redknapp pun mengutarakan dukungan moril kepada Lampard agar bisa segera bangkit dari keterpurukan.

“Tentu saja, saya sangat terkejut seperti semua orang. Sekali hasil akhir tak berpihak pada Anda di klub seperti Chelsea, tekanan datang. Benar atau salah, klub sudah banyak merekrut dan memecat manajer. Mereka tak takut melakukan itu,” jelas Redknapp, seperti disadur dari Sky Sports, Rabu (27/1/2021).

“Saya rasa, dengan orang seperti Frank, yang mengerti klub lebih baik dibandingkan siapa pun, dia tahu saat dia menerima pekerjaan, itu adalah harga tiketnya. Dia tahu akan datang wakti kapan dia akan berada dalam tekanan karena hasil akhir yang buruk,” sambungnya.

Frank Lampard

“Dia merupakan orang berpengalaman yang akan bangkit dari situasi ini. Dia akan belajar dari pengalaman ini, dan berpikir mengenai bagaimana dia akan melakukan suatu hal yang berbeda kalau dia ingin kembali ke manajemen,” tuntas pria berusia 47 tahun tersebut.

Sementara itu, Chelsea sendiri baru saja mengumumkan Thomas Tuchel sebagai pelatih anyar mereka menggantikan peran Lampard. Bersama Chelsea, Tuchel sendiri diikat kontrak berdurasi satu setengah tahun atau tepatnya hingga Juni 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini