Punya Gaji Rp2,8 Miliar per Pekan, Sadio Mane Tak Segan Bersihkan Toilet Masjid

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 04:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 51 2350084 punya-gaji-rp2-8-miliar-per-pekan-sadio-mane-tak-segan-bersihkan-toilet-masjid-9An95cvAwO.jpg Penyerang Liverpool, Sadio Mane (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Sadio Mane masih jadi salah satu andalan di lini depan Liverpool. Penyerang berpaspor Senegal itu membuktikannya dengan torehan sembilan gol dan lima assist sepanjang musim 2020-2021.

Sejumlah gelar bergengsi seperti trofi Liga Champions hingga gelar juara Liga Inggris pun telah diraih Sadio Mane sejak bergabung ke Liverpool pada 2016 lalu. Tak heran kalau sosok Mane jadi panutan para pesepakbola muda saat ini.

Tidak hanya kualitas permainannya di lapangan hijau, kehidupan pribadi Mane juga membuatnya jadi contoh yang baik bagi para pemain lain. Pemain 28 tahun itu diketahui sebagai salah satu pemain yang cukup religius alias dekat dengan agama.

Baca juga: Selain Bikin Masjid, Sadio Mane Juga Bangun Pagi demi Salat Shubuh

Sebagai seorang muslim, Mane memang dikenal cukup taat menjalankan perintah agama. Tidak hanya menjalankan ibadah wajib, eks penggawa Southampton itu bahkan pernah tertangkap kamera tengah membersihkan toilet sebuah mesjid.

Hal tersebut terjadi di sebuah masjid yang terletak di Mulgrave Street, Liverpool. Meski punya gaji selangit, Mane terlihat tak sungkan ikut turun tangan membantu petugas lain untuk membersihkan toilet masjid.

Tidak hanya itu, Mane juga dikenal cukup rutin bersedekah. Memiliki gaji 150.000 pounds atau sekira Rp2,87 miliar per minggu, Sadio Mane sampai-sampai membantu pemerintah Seidhou, Senegal, yang notabene kota kelahirannya.

Menurut laporan Daily Mail, Sadio Mane membantu pembiayaan pembangunan masjid, sekolah dan rumah sakit di Senegal. Berstatus pemain bintang tak membuat Sadio Mane besar kepala.

Tidak hanya rajin beribadah, Sadio Mane juga selalu menjalankan larangan-larangan apa saja yang diajarkan agama Islam. Salah satunya adalah keengganannya untuk menenggak minuman beralkohol.

“Saya tidak akan menyentuh alkohol. Agama merupakan sesuatu yang penting bagi saya. Saya sangat menghormati aturan-aturan Islam,” lanjut Mane mengutip dari Daily Mail.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini