Paul Pogba Jadi Kunci Kemenangan Man United atas Liverpool

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 45 2350529 paul-poba-jadi-kunci-kemenangan-man-united-atas-liverpool-n8sY21bWD0.jpg Paul Pogba dan Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji penampilan Paul Pogba di pertandingan kontra Liverpool. Bahkan, Solskjaer tidak segan menyebut Pogba sebagai kunci kemenangan Man United atas Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Man United memang berhasil memetik hasil maksimal kala menghadapi Liverpool di babak keempat Piala FA musim 2020-2021. Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford Stadium itu, Man United berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 3-2 atas Liverpool.

Man United sendiri memang sempat tertinggal oleh Liverpool melalui gol Mohamed Salah di menit ke-18. Beruntung Man United mampu bangkit dan berbalik unggul atas Liverpool via gol-gol Marcus Rashford (26’) dan Mason Greenwood (48’).

Paul Pogba

Liverpool sempat kembali membuat kedudukan melalui brace Salah di menit ke-58. Akan tetapi Man United berhasil memastikan kemenangan atas Liverpool dengan skor akhir 3-2 melalui gol Bruno Fernandes di menit ke-78.

Dalam pertandingan tersebut, para pemain Man United memang benar-benar menunjukkan performa yang mengesankan. Salah satu pemain Man United yang tampil begitu menonjol di pertandingan tersebut adalah Pogba.

Baca Juga: Sebagai Pemain dan Pelatih Man United, Solskjaer Bikin Liverpool Keok di Piala FA

Bahkan seusai pertandingan, Solskjaer memberikan pujian secara khusus terhadap performa Pogba. Ya, Solskjaer terkesan dengan kontribusi Pogba yang membuat fullback kiri Liverpool, Andrew Robertson, benar-benar tidak berkutik di pertandingan tersebut.

“Saya kira Paul bermain dengan sangat baik di sisi tengah pada hari ini, merebut bola untuk kami, melakukan jegalan, memenangkan duel udara. Tapi dia juga bermain mengesankan pada saat di Anfield,” jelas Solskjaer, seperti dirangkum dari Metro, Senin (25/1/2021).

“Kami tahu Robertson akan datang dan kami merasa, untuk waktu singkat, mereka mengalahkan kami saat Robertson maju ke depan. Saya pikir energi Fred, Bruno dan kehadiran fisik Paul membuat Robertson tertahan, dan dia melakukan itu dengan sempurna,” lanjutnya.

Selain Pogba, Solskjaer juga memberikan pujian terhadap kinerja Edinson Cavani di pertandingan melawan Liverpool. Ya, juru taktik berpaspor Norwegia tersebut terkesan dengan kerja keras yang ditampilkan Cavani di pertandingan tersebut.

Manchester United vs Liverpool

“Saya tahu dia (Cavani) adalah salah satu penyerang pekerja keras, tapi dia juga salah satu yang tercerdik. Pergerakannya di dalam kotak penalti sangat bagus. Saat Anda memainkan pemain berpengalaman, itu untuk membantu mereka (yang lebih muda),” terang Solskjaer.

“Dia tahu tanggung jawabnya sebagai panutan dan anda bisa melihat kebugarannya. Dia akan berusia 34 tahun pada bulan depan, dan dia memperhatikan dirinya sendiri,” tuntas pelatih berusia 47 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini