Sebagai Pemain dan Pelatih Man United, Solskjaer Bikin Liverpool Keok di Piala FA

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 45 2350497 sebagai-pemain-dan-pelatih-man-united-solskjaer-bikin-liverpool-keok-di-piala-fa-cn9h5yZXME.jpg Ole Gunnar Solskjaer. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Manchester United berhasil mengandaskan perlawanan Liverpool di putaran kelimat Piala FA 2020-2021 dengan skor 3-2. Di balik kesuksesan Setan Merah menaklukkan Liverpool ada peran racikan Ole Gunnar Solskjaer. Selain sebagai pelatih, Solsjaer juga pernah membuat The Reds gagal lolos di Piala FA.

Bertanding di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB, Man United asuhan Solskjaer tertinggal lebih dulu dari tamunya. Mohamed Salah berhasil menjebol gawang Setan Merah yang dijaga Dean Henderson pada menit ke-18.

Foto/Reuters

Pasukan Solskjaer berhasil mengejar ketertinggalan pada pertengahan babak pertama. Melalui skema serangan balik, Marcus Rashford mengirim umpan yang membelah lapangan kepada Mason Greenwood yang diteruskan sempurna dengan sepakan keras pada menit ke-26.

Baca juga: Liverpool dalam Masalah, Klopp: Anda Tidak Perlu Khawatir 

Man United unggul cepat di menit-menit awal babak kedua. Kali ini giliran Greenwood yang memberikan umpan kepada Rasford yang diselesaikan dengan baik oleh pemain asal Inggris tersebut sehingga skor berubah menjadi 2-1 di menit ke-48.

Laga berjalan semakin seru setelah Salah kembali mencetak gol kedua bagi pasukan Jurgen Klopp. Pemain Tim Nasional Mesir tersebut mencetak gol keduanya di menit ke-58.

Go ketiga Man United dicetak melalui proses tendangan bebas. Bruno Fernandes yang baru masuk di babak kedua, sukses mengantarkan kemenangan bagi timnya hingga berhak melaju ke putaran keempat.

Balik ke era Man United, Sir Alex Ferguson, Man United juga bertemu Liverpool di putaran Piala FA 1998-1999. Man United pada saat itu juga tertinggal lebih dulu berkat gol Michael Owen di menit ke-3

Namun, Man United berhasil membalikkan keadaan dua menit menjelang laga bubaran. Gol penyeimbang Setan Merah dibuat oleh Dwigth Yorke pada menit ke-88.

Laga diprediksi akan imbang. Hanya saja, Solskjaer membuat go kemenangan bagi Man United setelah mencetak gol pada menit ke-90.

Foto/Man United

Menyikapi kemenangan anak asuhnya, Ole Gunnar Solskjaer berbahagia. Ia secara khusus memuji mental pemain-pemain asuhannya yang tidak mudah jatuh ketika tertinggal lebih dulu.

“Brilian. Ketika Anda tertinggal satu gol, reaksi yang ditunjukkan anak-anak benar-benar bagus,” puji Ole Gunnar Solskjaer, dilansir dari BBC, Senin (25/1/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini