Bruno Fernandes Memang Mirip dengan Eric Cantona di Man United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 45 2350461 bruno-fernandes-memang-mirip-dengan-eric-cantona-di-man-united-ICz60tcvO4.jpg Bruno Fernandes (Foto: Phil Noble/REUTERS)

LONDON – Legenda Arsenal, Martin Keown, memberikan pujian terhadap pemain andalan Manchester United, yakni Bruno Fernandes. Ya, Koewn tidak segan menyandingkan Fernandes dengan pemain legendaris Man United, Eric Cantona.

Sebagaimana diketahui, Fernandes sendiri memang resmi bergabung dengan Man United pada jendela transfer musim dingin 2021. Ya, manajemen Man United merekrut Fernandes dari Sporting Lisbon dengan mahar sebesar 55 juta euro atau sekira Rp940 miliar.

Fernandes sendiri nampaknya tidak begitu kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan gaya sepakbola Inggris. Pasalnya, personel tim nasional (Timnas) Portugal tersebut berhasil langsung menunjukkan performa yang luar biasa.

Bruno Fernandes

Bahkan, Fernandes bisa langsung menjelma sebagai salah satu pemain dengan peran paling krusial dalam permainan Man United. Teranyar, Fernandes berhasil memberikan kontribusi maksimal kala Man United berhasil mengalahkan Liverpool di babak keempat Piala FA 2020-2021.

Baca Juga: Bisikan Edinson Cavani Buat Bruno Fernandes Sukses Jebol Gawang Liverpool

Ya, dalam pertandingan itu Fernandes yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil menunjukkan performa mengesankan. Bahkan, Fernandes berhasil menjadi pahlawan kemenangan Man United melalui golnya pada menit ke-78.

Berkat gol dari Fernandes, Man United sendiri akhirnya berhasil memenangkan pertandingan melawan Liverpool dengan skor akhir 3-2. Kemenangan itu pun membawa skuad Setan Merah –julukan Man United– lolos ke babak kelima Piala FA 2020-2021.

Seusai pertandingan, Keown pun lantas memberikan penilaian terhadap performa Fernandes bersama Man United. Ya, Keown tidak segan menyandingkan Fernandes dengan Cantona yang sama-sama mampu mengangkat moral rekan-rekan setimnya.

“Saya ingat pernah mengawal Eric Cantona saat menjalani debut bersama Timnas Inggris di tahun 1992, dan bertarung melawan dia di Liga Inggris. Cantona membuka pintu kesuksesan Man United dalam lima musim di klub,” jelas Keown, seperti dirangkum dari Metro, Senin (25/1/2021).

Bruno Fernandes

“Dia dan Bruno Fernandes jelas pemain yang berbeda, tapi Fernandes sedang memiliki kontribusi yang sangat mirip. Rekan-rekan setimnya mengikuti arahannya. Setiap kali Fernandes mendapatkan bola, dia mencoba untuk berbuat sesuatu. Begitulah mentalitasnya,” sambungnya.

“Mengalahkan salah satu rival terbesar membuat anda tahu bahwa anda sebagus mereka, atau bahkan lebih baik. United harus membawa kepercayaan itu dan menggunakannya dalam perburuan gelar Liga Inggris,” tuntas pria berusia 54 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini