Digulung Man United, Klopp Akui Liverpool Tampil Kurang Maksimal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 05:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 45 2350097 digulung-man-united-klopp-akui-liverpool-tampil-kurang-maksimal-7kbh8nzQOr.jpg Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Liverpool harus menelan pil pahit usai tersingkir dari ajang Piala FA 2020-2021. The Reds -julukan Liverpool- dipaksa takluk 2-3 saat bertamu ke markas Manchester United pada Senin (25/1/2021) dini hari WIB.

Sempat unggul lebih dulu lewat gol Mohammed Salah di menit ke-18, Liverpool justru berada dalam kesulitan ketika Man United membalikkan keadaan lewat dua gol yang dilesakkan Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Salah kemudian membuka harapan bagi kubu Liverpool berkat gol keduanya usai turun minum. Akan tetapi, gol tendangan bebas Bruno Fernandes di menit ke-78 memastikan kemenangan untuk kubu Setan Merah.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, cukup menyayangkan kekalahan timnya dari Man United di ajang Piala FA kali ini. Menurut Klopp, anak-anak asuhannya tampil kurang maksimal terutama dalam hal pertahanan dan memanfatkan peluang untuk mencetak gol.

Baca juga: Hasil Piala FA Semalam: Man United Depak Liverpool, Chelsea Melaju

Kedua tim memang terlihat sama kuat lewat jual beli serangan yang mereka tunjukkan sepanjang pertandingan berlangsung. Akan tetapi, pasukan Ole Gunnar Solskjaer membuktikan kalau mereka lebih layak untuk melangkah ke babak berikutnya.

"Ada banyak hal baik dan beberapa kesalahan di depan gawang. Jika Anda ingin menang di sini, Anda harus benar-benar berada di puncak (permainan) dan kami tidak melakukannya," ujar Klopp dilansir dair laman BBC Sportlive, Senin (25/1/2021).

 "Untuk gol pertama (Man United) kami tidak melakukan penjagaan dengan baik, seperti yang seharusnya kali lakukan. Hal-hal seperti ini seharusnya tidak terjadi tetapi Anda tidak bisa menghindar dari segala kemungkinan," lanjut Klopp.

"Kami bisa mengeluarkan banyak hal dari pertandingan ini, kami mencoba belajar dari setiap pertandingan. Itu bagus untuk Mo Salah, bagus untuk kepercayaan diri. Itu pertandingan yang sulit. Kami menginginkannya dengan keras tetapi malam ini itu tidak cukup," tambahnya.

"Jika Anda memenangi pertandingan, ada sisi negatifnya, jika Anda juga kalah, tetapi saya melihat para pemain benar-benar menginginkannya. Kami memiliki masalah dalam serangan balik, itu intens, tetapi ada hal positif," ujar Klopp lagi.

Kemenangan atas Liverpool memastikan Man United melangkah ke babak berikutnya. Paul Pogba dan rekan-rekan dijadwalkan menghadapi West Ham United pada putaran kelima yang berlangsung di Old Trafford, 11 Februari mendatang.



1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini