Kevin De Bruyne Absen Sebulan, Guardiola Merasa Kehilangan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 45 2349524 kevin-de-bruyne-absen-sebulan-guardiola-merasa-kehilangan-s1v3eqPXuZ.jpg Josep Guardiola dan Kevin De Bruyne (Foto: Reuters)

CHELTENHAM – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, dinyatakan akan menepi selama empat hingga enam pekan ke depan lantaran mengalami cedera. Manajer Man City, Josep Guardiola pun mengaku terkejut dengan hasil pemeriksaan tersebut.

Sebagai informasi, De Bruyne mengalami cedera saat membantu Man City menang dengan skor 2-0 atas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 beberapa hari lalu. Gelandang berpaspor Belgia itu bahkan harus ditarik keluar saat pertandingan memasuki menit ke-59.

Pada awalnya, Guardiola menduga De Bruyne hanya mengalami cedera ringan. Akan tetapi, hasil pemeriksaan justru menunjukkan kalau mantan pemain Chelsea itu harus menjalani masa pemulihan yang lama.

Baca juga: Cheltenham vs Man City, Guardiola Ajukan Permintaan Nyeleneh kepada Tuan Rumah

Kevin De Bruyne

Diperkirakan De Bruyne akan absen selama 10 pertandingan mendatang. Ini tentunya menjadi pukulan telak bagi The Citizens karena De Bruyne merupakan kunci permainan di lini tengah, sekaligus bertindak sebagai penggagas serangan.

Guardiola tidak memungkiri bahwa ia akan merasa sangat kehilangan dengan absennya De Bruyne ini. Meski begitu, ia yakin para pemain Man City lainnya tetap bisa tampil apik meski tanpa kehadiran De Bruyne di lapangan.

"Anda harus tahu bahwa saya akan sangat kehilangan Kevin. Kami akan sangat kehilangannya, dia hampir tak tergantikan dengan kualitas yang dimilikinya,” ujar Guardiola, dinukil dari Goal, Sabtu (23/1/2021).

"Dia dinominasikan sebagai pemain terbaik di Liga Inggris musim lalu, jadi kita semua tahu betapa bagusnya dia,” sambung manajer berkebangsaan Spanyol tersebut.

"Tapi, pada saat yang sama, jika Anda ingin memenangkan gelar penting, Anda membutuhkan hal-hal yang juga tak tergantikan: karisma yang bisa dimiliki tim, komitmen, hubungan antara semua bintang di ruang ganti,” paparnya.

Man City

“Anda tidak bisa memenangkan gelar. tanpa rasa hormat di antara para pemain," pungkas Guardola.

Beberapa pertandingan penting yang bakal dilewatkan oleh De Bruyne adalah menghadapi Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur di ajang Liga Inggris. Selain itu, De Bruyne juga akan melewatkan laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Borussia Monchengladbach.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini