Cheltenham vs Man City, Guardiola Ajukan Permintaan Nyeleneh kepada Tuan Rumah

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 45 2349470 cheltenham-vs-man-city-guardiola-ajukan-permintaan-nyeleneh-kepada-tuan-rumah-OYrcUgLCOA.jpg Manajer Man City, Josep Guardiola (Foto: Media Man City)

CHELTENHAM Manchester City bakal bertandang ke markas Cheltenham Town dalam lanjutan babak keempat Piala FA 2020-2021. Petandingan tersebut akan dilangsungkan pada Minggu 24 Januari 2021 pukul 00.30 WIB.

Sebagai informasi, Cheltenham merupakan klub yang saat ini bermain di League Two alias kompetisi kasta keempat sepakbola Inggris. Mereka bermarkas di The Jonny-Rocks Stadium yang hanya memiliki kapasitas untuk menampung 7 ribu penonton.

Menariknya, ruang ganti untuk tim tamu di stadion tersebut dinamakan Jamie Victory Bar. Maka dari itu, Guardiola pun dengan nada bercanda mengajukan permintaan nyeleneh.

Baca juga: Tak Ada Penyerang Man United yang Kualitasnya seperti Cavani

Josep Guardiola

Manajer berpaspor Spanyol itu berharap agar tidak ada orang yang meninggalkan bir di dalam ruang ganti tersebut. Pasalnya, ia tak ingin timnya justru hilang konsentrasi saat melihat bir di sekitar mereka.

"Tolong, saya hanya saya meminta agar Cheltenham tidak meninggalkan bir di bar (ruang ganti yang akan digunakan Man City) sebelum pertandingan!" Kata Guardiola dengan nada bercanda, dikutip dari laman resmi Man City, Sabtu (23/1/2021).

“Kami akan senang untuk berganti (seragam) di bar, tapi tidak ada alkohol di sana karena kami ingin memenangkan pertandingan dan berada dalam kondisi sempurna,” lanjutnya.

Meski berhadapan dengan tim kasta keempat dan bermain stadion kecil, namun Guardiola menghargai pihak tuan rumah. Ia menerangkan bahwa para pemain top dunia dulunya juga bermain di stadion kecil seperti The Jonny-Rocks.

“Tentu saja. Setiap orang berasal dari divisi bawah. Atau apakah Anda percaya ketika kita berusia di bawah 16 atau di bawah 18 tahun kita terbang dengan jet pribadi?“ papar Guardiola.

Man City

“Kami bermain di stadion ini sepanjang karier kami, kami tidak bermain di stadion besar sepanjang waktu. Orang tidak bisa melupakan itu. Sangat menyenangkan bermain di sana,” sambungnya.

"Kami beruntung memiliki kesuksesan dalam profesi kami dan naik divisi, tetapi kami berada di sana berkali-kali dan kami berganti seragam di bar ketika dulu dan kami bermain sepakbola dengan kegembiraan yang luar biasa,” pungkas eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini