Suara Josep Guardiola Masih Terus Terngiang di Telinga Leroy Sane

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 51 2349213 suara-josep-guardiola-masih-terus-terngiang-di-telinga-leroy-sane-jhrqSMFwKp.jpg Leroy Sane dan Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

MUNICH – Winger Bayern Munich, Leroy Sane, membicarakan soal hubungannya dengan sang mantan pelatih, yakni Josep Guardiola. Menjalin hubungan yang begitu baik dan dekat, Sane bahkan mengaku bahwa suara Guardiola masih terus terngiang di telinganya setiap tampil di atas lapangan.

Sane pernah merasakan tangan dingin Guardiola saat merumput di Manchester City. Tetapi, romansa kebersamaan winger asal Jerman itu dengan Guardiola harus terhenti pada musim panas 2020. Sebab, Leroy Sane memutuskan hijrah ke Bayern Munich.

Josep Guardiola

Meski sudah tak lagi ditangani Guardiola, Sane tetap masih merasakan pengaruh besar dalam permainannya. Sebab, Pep -panggilan akrab Guardiola- dinilai telah menjadi pelatih yang begitu baik dan terus membantunya serta pemain lain di Man City mengembangkan kemampuan.

BACA JUGA: Lini Depan Kurang Produktif, Man City Belum Niat Cari Penyerang Baru

Saking melekatnya sosok Guardiola dalam diri Sane, ia mengaku kerap kali terngiang suara sang pelatih asal Spanyol itu sata beraksi di atas lapangan. Sane sendiri mengaku tak terganggu dengan kondisi tersebut dan justru memandangnya dengan positif.

“Pep dan saya memiliki hubungan yang baik. Saya lebih sering melihat keluarga Pep daripada Pep sendiri. Dia tidak berdiri di dekat jendela menunggu kita pulang pada malam hari untuk memeriksa keadaan kami!” ujar Sane, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (22/1/2021).

“Saya pikir senang tinggal begitu dekat dengan rekan-rekan saya. Itu lingkungan yang baik. Pep mengangkat saya ke level yang benar-benar baru,” lanjutnya.

“Terutama dengan mengerjakan hal-hal kecil, bagaimana saya mengambil bola, dalam situasi apa, dan bagaimana? Apa tindakan terbaik untuk membuka ruang?” jelas Sane.

Leroy Sane

"Pelatih lain memberi tahumu itu juga, tapi dia benar-benar melakukannya setiap hari sampai saya pada suatu saat memiliki seorang lelaki kecil di telinga saya dengan suaranya yang memberi tahu saya apa yang harus dilakukan kapan dan bagaimana,” tutur Sane.

Selama membela Man City, Sane memang menunjukkan kiprah manis. Dia mencetak 39 gol dalam 135 pertandingan di berbagai kompetisi bersama Man City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini