Mikel Arteta Sedih Lihat Situasi Frank Lampard di Chelsea

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 45 2349158 mikel-arteta-sedih-lihat-situasi-frank-lampard-di-chelsea-IFRJ1KlJla.jpg Frank Lampard (Foto: Cathrine Ivill/REUTERS)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan komentar mengenai situasi yang dialami Frank Lampard bersama Chelsea pada saat ini. Arteta mengaku sedih dengan apa yang terjadi kepada Lampard sebagai juru taktik Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Lampard memang ditunjuk sebagai juru taktik Chelsea pada musim 2019-2020. Manajemen The Blues –julukan Chelsea– memilih Lampard sebagai pelatih mereka menggantikan peran Maurizio Sarri.

Pada awal penunjukkan Lampard sebagai pelatih Chelsea memang banyak keraguan yang menghampirinya. Terlebih, Lampard sendiri disebut-sebut kurang berpengalaman untuk bisa melatih klub sebesar Chelsea.

Frank Lampard

Akan tetapi kiprah Lampard di musim perdananya sebagai pelatih Chelsea berjalan positif. Ya, Chelsea berhasil finis di posisi ketiga pada klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020. Selain itu, Lampard juga mampu membawa Chelsea lolos ke final Piala FA 2019-2020, meski akhirnya kalah dari Arsenal.

Baca Juga: Brendan Rodgers Cocok Gantikan Frank Lampard di Chelsea

Situasi tersebut membuat manajemen Chelsea menaruh kepercayaan lebih kepada Lampard. Bahkan Lampard dimanjakan oleh Chelsea di bursa transfer musim panas 2020 dengan ‘dihadiahi’ beberapa pemain berkualitas untuk membantunya meraih prestasi.

Akan tetapi sayangnya Lampard gagal memaksimalkan fasilitas yang diberikan Chelsea. Pasalnya di musim 2020-2021, Chelsea bermain begitu inkonsisten. Bahkan Chelsea hanya mampu memetik satu kemenangan dari enam laga terakhir mereka di Liga Inggris 2020-2021.

Kondisi tersebut membuat masa depan Lampard sebagai pelatih Chelsea kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih dalam beberapa hari terakhir muncul sejumlah nama yang diisukan bakal menggantikan peran Lampard seperti Thomas Tuchel dan Brendan Rodgers.

Arteta pun lantas coba memberikan tanggapan mengenai apa yang sedang dialami Lampard bersama Chelsea. Ya, Arteta mengaku sangat memahami tekanan besar yang sedang dirasakan oleh Lampard pada saat ini.

Frank Lampard

“Tidak, ketika siapa pun kolega saya sedang kesulitan, saya tidak mungkin tersenyum. Sebaliknya, saya justru ingin mendukung mereka, dan saya mendapatkan banyak dukungan dari banyak pelatih di liga ketika kami mengalami masa-masa sulit,” jelas Arteta, seperti disadur dari Metro, Jumat (22/1/2021).

“Bahkan ada beberapa yang memberi saran, begitulah seharusnya. Benar kami bersaing satu sama lain, tapi kami berada di profesi yang sama dan kami tahu tantangan dari profesi ini. Sebab itu, saya mengharapkan yang terbaik untuk Frank,” tuntas pelatih asal Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini