Liverpool Dikalahkan Burnley, Lima Pemain Ini Patut Disalahkan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 45 2348950 liverpool-dikalahkan-burnley-lima-pemain-ini-patut-disalahkan-rMoV5kFiqg.jpg Liverpool vs Burnley (Foto: Jon Super/REUTERS)

LONDON – Liverpool harus memetik hasil mengecewakan ketika melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Burnley, skuad The Reds –julukan Liverpool– harus menyerah dengan skor 0-1 dari lawannya.

Dalam laga yang dimainkan di Anfield Stadium, dini hari WIB tersebut, Liverpool sebenarnya berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa kali Liverpool pun berhasil mendapatkan kans untuk membobol gawang Burnley. Namun penyelesaian akhir yang buruk mengagalkan upaya Liverpool itu.

Liverpool sendiri akhirnya harus puas hanya bermain imbang 0-0 dengan Burnley di babak pertama. Pada babak kedua, jalannya pertandingan sama sekali tidak mengalami perubahan yang berarti. Ya, Liverpool masih terus mendominasi.

Liverpool vs Burnley

Akan tetapi rapatnya pertahanan Burnley berhasil membuat sejumlah kans yang didapat Liverpool gagal jadi gol. Petaka bagi skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut hadir ketika laga hanya menyisahkan 7 menit lagi.

Baca Juga: Liverpool Terpuruk, Jurgen Klopp Tak Bisa Bayangkan Gelar Juara

Ya, Burnley mendapatkan hadiah penalti setelah Alisson Backer melakukang pelanggaran kepada Ashley Barnes. Barnes yang maju sebagai eksekutor pun berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, dan berhasil memastikan kemenangan Burnley 1-0 atas Liverpool.

Gara-gara kekalahan itu, Liverpool pun harus tertinggal cukup jauh dari Manchester United di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini Liverpool terpaut enam poin dari Man United yang sedang memimpin klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Seusai pertandingan, legenda Liverpool, Jamie Carragher, memberikan komentarnya. Ia menyebutkan beberapa nama yang bertanggung jawab atas kekalahan Liverpool tersebut. Sejumlah nama itu ialah Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, Andrew Robertson, dan Trent Alexander-Arnold.

“Saya lupa kapan Liverpool bermain sangat buruk seperti ini (melawan Burnley). Tiga pemain depan dan dua fullback, mereka berlima, tidak berada di dekat performa terbaik,” jelas Carragher, sebagaimana disadur dari Liverpool Echo, Jumat (22/1/2022).

Liverpool vs Burnley

“Bukan hanya tidak mencetak gol, namun juga permainan secara umum. Anda dapat melihat Mohamed Salah, tiga atau empat kali hanya berlari di antara pemain belakang. Itu benar-benar mengecewakan,” sambungnya.

“Para penggemar Liverpool akan sangat frustrasi. Tim ini telah meraih gelar lagi tetapi tim terbaik harus membawa standar itu sepanjang tahun. Klopp membela para pemain tetapi saat ini sepertinya gelar semakin menjauh, itu akan sangat sulit. Sulit untuk percaya apa yang terjadi pada Liverpool,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini