Liverpool Terpuruk, Jurgen Klopp Tak Bisa Bayangkan Gelar Juara

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 45 2348934 liverpool-terpuruk-jurgen-klopp-tak-bisa-bayangkan-gelar-juara-UCvlOpzuf6.jpg Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Liverpool kalah dengan skor 0-1 saat menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Karena hal tersebut, saat ini The Reds tertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan perolehan 34 poin dari 19 kali bertanding.

Sekira sebulan yang lalu, Liverpool sebenarnya masih bercokol di puncak klasemen Liga Inggris. Akan tetapi, dalam lima pertandingan terakhir di liga, Sadio Mane dan kawan-kawan tak pernah sekalipun meraih kekalahan.

Dalam lima pertandingan terakhir, Liverpool tercatat mengalami dua kekalahan dan tiga hasil imbang. Terakhir kali The Reds menang di liga adalah pada 19 Desember 2020 ketika bertamu ke kandang Crystal Palace. Saat itu Liverpool menang telak 7-0.

Baca juga: Wasit Mike Dean Selalu Rugikan Liverpool soal Hadiah Penalti

Crystal Palace vs Liverpool

Namun, karena dalam lima laga terakhir tak pernah menang, posisi Liverpool pun tergusur dari puncak. Saat ini tim yang menempati posisi pertama klasemen Liga Inggris adalah Manchester United dengan perolehan 40 poin.

Sadar akan kondisi ini, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak bisa membayangkan gelar juara. Karena menurutnya, Liverpool membutuhkan banyak sekali perbaikan untuk bisa bersaing memperebutkan gelar.

“Tidak mudah kalah dalam pertandingan itu dan kami melakukannya. Ini bukan tentang menyalahkan, kami harus memilahnya bersama-sama dan kami akan melakukannya,” tegas Klopp kepada BBC, Jumat (22/1/2021).

“Dalam sepakbola Anda tidak punya banyak waktu. Kami mencoba banyak, dalam beberapa momen hal-hal berjalan benar dan beberapa tidak,” lanjutnya.

“Itulah masalah yang harus Anda hancurkan. meruntuhkan tembok dengan mencoba, dalam suasana hati yang tepat. Kami memiliki peluang. Kami tidak bisa membayangkan perburuan gelar saat ini," tandas Klopp.

Liverpool

Liverpool bukan hanya krisis kemenangan, namun juga mereka kehilangan produktivitas. Dalam empat pertandingan terakhir, The Reds sejatinya selalu gagal menjebol gawang lawan.

Terakhir kali Liverpool mencetak gol di ajang Liga Inggris adalah pada 27 Desember 2020 ketika mereka menjamu West Bromwich Albion. Meski demikian, pertandingan tersebut harus berakhir dengan skor imbang 1-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini