Jurgen Klopp dan Sean Dyche Adu Mulut di Terowongan Stadion Anfield, Siapa yang Mulai?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 45 2348846 jurgen-klopp-dan-sean-dyche-adu-mulut-di-terowongan-stadion-anfield-siapa-yang-mulai-kXrSzMY3FK.jpg Klopp dan Dyche saat adu mulut di lorong Stadion Anfield. (Foto: Sky Sports)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dan juru taktik Burnley Sean Dyche terlibat adu mulut di terowongan Stadion Anfield. Momen itu tercipta di jeda babak pertama laga Liverpool vs Burnley yang merupakan lanjutan laga Liga Inggris 2020-2021, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB.

Awal mula Klopp dan Dyche adu mulut setelah di pengujung babak pertama sempat terjadi kericuhan di tengah lapangan. Saat itu, kiper Burnley Nick Pope melepaskan tendangan gawang yang ditujukan ke tengah lapangan.

Jurgen Klopp

(Jurgen Klopp dan Dyche adu mulut di lorong Stadion Anfield)

Bek Liverpool, Fabinho, dan penyerang Burnley Ashley Barnes pun berduel di udara yang menyebabkan keduanya jatuh. Tak lama kemudian, bek Liverpool lainnya Joel Matip menghampiri Ashley Barnes.

Wasit yang memimpin pertandingan, Mike Dean, pun mencoba menenangkan kerumunan pemain dari kedua tim. Singkat kata, Mike Dean memberikan kartu kuning kepada Fabinho.

Tak lama setelah itulah, adu mulut Klopp dan Dyche terjadi. Meski adu mulut terjadi, kontak fisik tak terjadi di antara keduanya.

BACA JUGA: Liverpool Kalah Gara-Gara Penalti, Alisson Ngadu ke Jurgen Klopp

Sejauh ini belum diketahui secara pasti siapa yang memulai pertengkaran tersebut. Hanya saja, Klopp mengaku takkan melakukan adu mulut jika tak dipancing Sean Dyche.

“Jika ia tidak membicarakan hal itu, saya takkan membicarakannya. Satu hal yang pasti, saya bukan yang memulainya,” kata Klopp mengutip dari Sky Sports, Jumat (22/1/2021).

Terlepas dari itu, Liverpool kalah 0-1 dalam laga dini hari tadi. Gol tunggal Burnley diciptakan Ashley Barnes via eksekusi penalti di menit 83. Penalti didapat setelah Barnes dijatuhkan kiper Liverpool, Alisson Becker, di kotak terlarang.

Liverpool

(Liverpool kalah 0-1 dari Burnley)

Kekalahan ini merupakan yang pertama dialami Liverpool di Stadion Anfield dalam 68 laga Liga Inggris. Selain itu, hasil buruk ini memperuncing catatan minor The Reds di lima laga terkini Liga Inggris 2020-2021.

Dalam lima laga terkini, Liverpool hanya mendapatkan tiga imbang dan dua kalah. Alhasil, Liverpool mulai tertinggal dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2020-2021. Liverpool kini tertahan di posisi empat klasemen dengan koleksi 34 angka, tertinggal enam poin dari Manchester United di puncak.

Klasemen Liga Inggris, klik di sini

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini