Liverpool Kalah Gara-Gara Penalti, Alisson Ngadu ke Jurgen Klopp

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 45 2348830 liverpool-kalah-gara-gara-penalti-alisson-ngadu-ke-jurgen-klopp-4CPX900bsi.jpg Alisson Becker dan Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Kekalahan dengan skor 0-1 didapat Liverpool saat menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Menurut Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, timnya hanya tidak beruntung lantaran pihak lawan dihadiahi penalti oleh wasit.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB tersebut, Liverpool sebenarnya mengontrol jalannya permainan. Tercatat, The Reds memiliki penguasaan bola mencapai 70 persen dan melepaskan total 27 tembakan.

Kendati demikian, harus disayangkan karena tidak ada satu pun yang berbuah gol. Sementara itu, Burnley hanya melepaskan enam kali tembakan, namun mampu mencetak satu gol melalui Ashley Barnes.

Baca juga: Selain Rekor Tak Terkalahkannya Diputus, Liverpool Juga Bikin Catatan Memalukan

Liverpool vs Burnley

Gol tunggal Burnley tersebut sejatinya didapat dari titik putih. Pada menit ke-82 Alisson dinilai melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan Barnes yang sedang mengejar bola. Wasit pun menghadiahi tim tamu tendangan penalti.

Klopp sendiri tidak bisa menilai apakah penalti yang diberikan wasit Mike Dean tersebut sudah benar atau belum. Sebab, Alisson mengadu kepada Klopp bahwa ia tidak menyentuh Barnes sebelum insiden terjadinya penalti tersebut.

“Kami memiliki banyak penguasaan bola, menciptakan beberapa dan tidak dapa menyelesaikan situasi. Itu membuat permainan tetap terbuka,” ucap Klopp kepada BBC, Jumat (22/1/2021).

“Kemudian mereka mendapatkan penalti. Alisson mengatakan kepada saya bahwa dia tidak menyentuhnya, tetapi saya tidak melihatnya kembali,” lanjut manajer berkebangsaan Jerman itu.

Kendati demikian, Klopp juga merasa bertanggung jawab atas kekalahan Liverpool ini. Karena strategi yang diterapkan Klopp tidak berjalan dengan baik. Klopp menginstruksikan kepada pemainnya untuk memainkan umpan silang.

Liverpool vs Burnley

Trent Alexander-Arnold bahkan tercatat melepaskan total 21 umpan silang ke dalam kotak penalti Burnley semalam. Akan tetapi, hanya satu yang bisa disambut oleh rekan setimnya.

"Ini keputusan yang salah pada saat ini, tiga umpan silang di dalam kotak. Kami mencoba menemukan pemain, tidak, tugas saya adalah memastikan para pemain berada di posisi yang tepat,” terang Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini