Selain Rekor Tak Terkalahkannya Diputus, Liverpool Juga Bikin Catatan Memalukan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 07:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 45 2348801 selain-rekor-tak-terkalahkannya-diputus-liverpool-juga-bikin-catatan-memalukan-uuQ8ZNqqU7.jpg Mohamed Salah (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Liverpool harus berlapang dada lantaran tumbang dengan skor 0-1 saat menghadapi Burnley di ajang Liga Inggris 2020-2021. Lebih menyakitkan lagi, kekalahan tersebut diperoleh Liverpool saat tampil di kandang mereka sendiri, Anfield Stadium.

Kekalahan tersebut sejatinya membuat rekor tak terkalahkan di kandang yang dimiliki Liverpool harus terhenti. Sebelum ini, The Reds telah melakoni 68 pertandingan tidak terkalahkan di Anfield dalam gelaran Liga Inggris.

Kendati demikian, tidak hanya itu. Kekalahan dari Burnley tersebut juga membuat Liverpool menorehkan catatan buruk. Sebab, kini mereka sudah melakoni empat pertandingan Liga Inggris tanpa sekalipun mencetak gol.

Baca juga: Dihajar Burnley, Liverpool Gagal Lewati Rekor Tak Terkalahkan Chelsea

Liverpool vs Burnley

Ini adalah pertama kalinya dalam 21 tahun bagi Liverpool gagal mencetak gol di empat pertandingan beruntun. Ironisnya, Liverpool yang sekarang padahal dikenal memiliki trisula penyerang mematikan, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Terakhir kali Liverpool mencetak gol di ajang Liga Inggris adalah pada 27 Desember 2020 ketika mereka menjamu West Bromwich Albion. Meski demikian, pertandingan tersebut harus berakhir dengan skor imbang 1-1.

Melihat Liverpool mengalami paceklik gol seperti sekarang ini tentunya sesuatu yang asing. Karena, dalam tiga musim terakhir, The Reds dikenal sebagai tim yang memiliki daya serang luar biasa.

Dalam gelaran Liga Inggris 2019-2020 misalnya, Liverpool mampu menjadi tim paling produktif kedua dengan torehan 85 gol. Sedangkan pada musim 2018-2019, The Reds mampu membukukan 89 gol.

Pada musim tersebut, Mohamed Salah dan Sadio Mane bahkan menjadi top skor bersama dengan masing-masing mengemas 22 gol. Sedangkan di musim ini, ketajaman yang dimiliki The Reds tampaknya telah berkurang.

Liverpool vs Burnley

Salah sebenarnya saat ini memimpin daftar top skor sementara Liga Inggris dengan 13 gol. Akan tetapi, Mane baru mencetak enam gol sejauh ini di ajang Liga Inggris dari 18 kali bertanding.

Sementara itu, Firmino baru membukukan lima gol dari 19 kali berlaga. Liverpool sebenarnya punya tambahan kekuatan di lini serang dengan kehadiran Diogo Jota. Sayangnya, saat ini Jota sedang dalam perawatan akibat cedera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini