Liverpool Tumbang dari Burnley, Wijnaldum: Mereka Dapat Penalti!

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 45 2348816 liverpool-tumbang-dari-burnley-wijnaldum-mereka-dapat-penalti-eJFPkxMr5k.jpg Liverpool vs Burnley (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Liverpool harus merasakan kecewa lantaran tumbang dengan sksor 0-1 saat menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Menanggapi hasil minor ini, gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, punya sedikit pembelaan.

Menurut Wijnaldum, Liverpool sebenarnya sudah bermain dengan cukup bagus, di mana mereka memiliki penguasaan bola. Hanya saja, Wijnaldum menyayangkan karena peluang-peluang yang didapat oleh timnya tak bisa dikonversi menjadi gol.

Tercatat, ada 27 tembakan yang dilepaskan Liverpool dalam pertandingan melawan Burnley tersebut. Di sisi lain, Burnley hanya melesatkan enam tembakan. Meski begitu, tim tamu dapat memperoleh satu gol.

Baca juga: Gol Ke-100 Striker Burnley Putus Rekor Liverpool di Anfield

Liverpool vs Burnley

Alisson Becker pasalnya melakukan pelanggaran terhadap Ashley Barnes di kotak terlarang saat pertandingan memasuki 10 menit terakhir. Barnes sendiri yang maju sebagai eksekutor sukses menjebol gawang Liverpool dan membawa Burnley memimpin 1-0.

"Pertandingan yang sangat sulit. Sebelum pertandingan kami memiliki niat baik untuk bermain melawan Burnley. Kami ingin memainkan penguasaan bola yang bagus,” ujar Wijnaldum kepada BBC, Jumat (22/1/2021).

“Kami menciptakan cukup banyak (peluang) untuk mencetak gol, tetapi sayangnya kami tidak bisa. Kami tidak cukup tajam dan mereka mendapat penalti,” sambung gelandang berpaspor Belanda itu.

Kegagalan Liverpool mencetak gol tersebut sejatinya sangat disesalkan oleh Wijnaldum. Sebab, hal itu bukan hanya membuat The Reds mendera kekalahan, namun juga menjadi bukti bahwa saat ini mereka mengalami paceklik gol.

Dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris, Liverpool sejatinya selalu gagal melesakkan gol. Terakhir kali mereka melakukannya adalah pada 27 Desember 2020 ketika menjamu West Bromwich Albion. Namun, laga tersebut berakhir dengan skor 1-1.

Liverpool vs Burnley

"Kami memiliki peluang 100% (saat melawan Burnley). Sekarang kami dalam situasi berada, kami kesulitan untuk mencetak gol. Sulit untuk dijelaskan. Orang-orang dari luar akan mengatakan kami tidak memiliki kepercayaan diri,” sebut Wijnaldum.

“Saya masih berpikir kami melakukannya. Anda menembak ke arah kiper dan banyak peluang yang kami dapatkan. Kami tidak 100% serakah untuk mencetak gol. Kami harus terus maju,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini