Gol Ke-100 Striker Burnley Putus Rekor Liverpool di Anfield

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 45 2348785 gol-ke-100-striker-burnley-putus-rekor-liverpool-di-anfield-7phrIw3OjN.JPG Ashley Barnes menorehkan catatan spesial di Anfield (Foto: Reuters/Jon Super)

LIVERPOOL – Sebuah capaian spesial ditorehkan penyerang Burnley, Ashley Barnes, pada pekan 19 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. Sebiji golnya berarti ganda. Selain membawa pulang kemenangan tipis 1-0, itu sekaligus menggenapkan koleksinya menjadi 100 buah.

Tak hanya menjadi catatan pribadi, gol Ashley Barnes itu sekaligus meruntuhkan keangkeran Stadion Anfield, markas Liverpool. Si Merah belum pernah terkalahkan dalam 69 pertandingan beruntun di Liga Inggris sejak April 2017.

Kekalahan terakhir itu didapat dari Crystal Palace dengan skor 1-2. Nyaris empat tahun berselang, Liverpool akhirnya kembali merasakan hasil negatif di kandang sendiri. Pil pahit itu tidak lepas dari sepakan Ashley Barnes dari titik putih.

Baca juga: Sean Dyche Bangga Burnley Putus Rekor Tak Terkalahkan Liverpool di Anfield

Ashley Barnes taklukkan Alisson Becker (Foto: Reuters)

Penyerang berpaspor Inggris itu sukses menaklukkan Alisson Becker pada menit 83. Sebelumnya, Ashley Barnes diganjal oleh Alisson di kotak terlarang. Selepas pertandingan, striker berusia 31 itu tahun mengaku telah menjalani sebuah malam spesial.

“Malam spesial. Mencetak gol ke-100 di tempat seperti ini rasanya sungguh spesial,” tutur Ashley Barnes, sebagaimana dimuat laman resmi Burnley, Jumat (22/1/2021).

“Sebuah capaian besar untuk bisa mencetak 100 gol, tetapi yang lebih penting adalah kami datang ke sini dan membawa pulang tiga angka,” sambung pria kelahiran Bath tersebut.

Kegembiraan yang sama turut dirasakan Manajer Sean Dyche. Kemenangan tersebut tidak terlepas dari ketekunan serta kedisiplinan anak asuhnya dalam menjaga bentuk tim sepanjang 90 menit. Tentu saja, kemenangan spesial itu akan dirayakan dengan penuh sukacita.

“Pertandingan ini adalah soal anak-anak meraih hasil bagus di Anfield. Akan tetapi, ini tidak ada artinya jika kami tidak mencapai target di akhir musim. Yang penting, pemain akan menikmati momen ini!” ujar Sean Dyche, mengutip dari BBC.

Sean Dyche memperhatikan anak asuhnya (Foto: Twitter/@BurnleyOfficial)

“Kami mengerjakan hal-hal dasar dengan begitu baik. Anak-anak sungguh tekun dalam menjaga struktur tim. Liverpool berusaha membongkar bentuk permainan kami, tetapi ketekunan anak-anak benar-benar luar biasa,” urai Sean Dyche.

Kekalahan itu membuat Liverpool terjungkal ke peringkat empat klasemen sementara dengan nilai 34 dari 19 pertandingan. Si Merah kini berjarak enam poin dari rival beratnya, Manchester United, di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini