Man United Juara Paruh Musim, Solskjaer Masih Enggan Pikirkan Gelar

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 45 2348114 man-united-juara-paruh-musim-solskjaer-masih-enggan-pikirkan-gelar-cP4iqkyEqQ.JPG Ole Gunnar Solskjaer menyalami Paul Pogba (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

LONDON – Liga Inggris 2020-2021 sudah memasuki paruh musim seiring kelarnya pekan 19. Manchester United masih berada di puncak klasemen dengan nilai 40. Walau menjadi juara paruh musim, Manajer Ole Gunnar Solskjaer masih enggan berbicara soal titel.

Progres signifikan dicatat Man United dalam setahun terakhir. Pada pertengahan musim 2019-2020, Iblis Merah hanya mampu menempati urutan delapan dengan nilai 28. Sementara pada Liga Inggris 2020-2021, Paul Pogba dan kawan-kawan menguasai puncak klasemen.

Mengingat Liga Inggris memainkan 38 pekan, maka Man United bisa dikatakan sebagai juara paruh musim. Sebab, mereka ada di puncak klasemen setelah menyelesaikan 19 pertandingan. Suara-suara yang menjagokan Man United juara Liga Inggris di akhir musim nanti mulai menggema.

Baca juga: Sempat Digeser Man City, Man United Kembali Pimpin Klasemen Liga Inggris

Paul Pogba dipeluk Bruno Fernandes (Foto: Reuters/Clive Rose)

Sayangnya, Ole Gunnar Solskjaer masih enggan membahas soal gelar juara Liga Inggris 2020-2021. Menurut pria asal Norwegia itu, Man United lebih baik menatap laga per laga ketimbang mengarahkan pandangan terlalu jauh ke depan.

“Soal gelar juara pasti selalu dibahas ketika Anda sudah melalui setengah musim dan Anda ada di puncak klasemen. Namun, kami tidak benar-benar berpikir soal juara,” ujar Ole Gunnar Solskjaer, dilansir dari laman resmi Man United, Kamis (21/1/2021).

“Kami hanya perlu pergi dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya serta berusaha menjaga semua pemain dalam keadaan sehat dan bugar, lalu melihat ada di posisi mana kami,” imbuh pria berusia 47 tahun tersebut.

Kepastian juara paruh musim itu didapat setelah Man United menang tipis 2-1 atas Fulham di Stadion Craven Cottage, London, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Sempat tertinggal 0-1 lewat gol Ademola Lookman di menit lima, Setan Merah berbalik menang berkat gol Edinson Cavani (21’) dan Paul Pogba (65’).

Itu merupakan kemenangan ketujuh Man United setelah tertinggal 0-1 lebih dulu di kandang lawan pada Liga Inggris 2020-2021. Fakta tersebut membuat senyum Ole Gunnar Solskjaer semakin lebar.

Ole Gunnar Solskjaer dan stafnya memperhatikan laga (Foto: Reuters/Adrian Dennis)

“Kami semakin baik, para pemain terus meningkat dan semakin kuat, baik secara fisik mau pun mental. Kami sudah sering berbalik menang setelah tertinggal 0-1 musim ini,” terang Ole Gunnar Solskjaer.

“Jadi, saya benar-benar senang dengan progres yang dijalani dan bangga melihat sikap para pemain,” puji pria yang dijuluki The Baby Faced Assassin itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini