Pernah Jadi Wing Back, Egy Maulana Vikri Akhirnya Cetak Gol untuk Lechia Gdansk

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 51 2347741 pernah-jadi-wing-back-egy-maunala-vikri-akhirnya-cetak-gol-untuk-lechia-gdansk-bVVOkLUhAY.jpg Egy Maulana Vikri (Foto: Twitter/@LechiagdanskSA)

GDANSK – Pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri, harus berjuang keras agar bisa bermain bersama tim utama Lechia Gdansk. Egy bahkan rela bermain di posisi yang tidak alami baginya, yaitu winger dan wing Back.

Padahal, Egy biasanya bermain sebagai gelandang serang yang ada di belakang penyerang. Meski begitu, pemain berumur 20 tahun itu tidak masalah dengan hal tersebut.

Egy Maulana Virki (Foto: Istagram/@egymaulanavikri)

Melansir dari Transfermarkt, Egy lima kali tampil untuk Lechia Gdansk di Liga Polandia 2020-2021. Pemain kelahiran Medan itu empat kali bermain sebagai winger dan sekali menjadi wing back.

Egy mungkin cukup cepat beradaptasi saat bermain sebagai winger karena tugasnya masih sama, yaitu membongkar pertahanan lawan. Akan tetapi, wing back adalah sesuatu yang baru bagi Egy karena posisi itu membuatnya harus melindungi pertahanan. Meski begitu, Egy tetap melakukannya demi menambah pengalaman dan jam terbang di kompetisi Eropa.

BACA JUGA: Bantu Lechia Gdansk Menang Besar, Egy Maulana Vikri Bikin Tagar #SemangatMenolakMenyerah

Kerja keras Egy tidak sia-sia karena dia pun mendapatkan kesempatan bermain sebagai gelandang serang meski hanya di pertandingan uji coba. Pemain berumur 20 tahun itu bermain sejak menit pertama saat Lechia Gdansk melawan Olimpia Grudziadz pada Selasa 19 Januari 2021 malam WIB.

Egy pun mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Egy mencetak gol ketiga Lechia Gdansk pada menit ke-28. Selang sembilan menit setelahnya, Egy menyumbangkan assist untuk gol keempat timnya yang dibuat Janka Bieganskiego.

Meski hanya bermain hingga menit ke-60, Egy berkontribusi besar untuk kemenangan telak 9-1 Lechia Gdansk atas Olimpia Grudziadz. Egy pun menorehkan gol pertamanya di tim utama Lechia Gdansk.

Meski gol itu tidak terhitung karena terjadi di pertandingan tidak resmi, Egy diharapkan semakin bersemangat untuk mengembangkan kariernya di Eropa. Sebab, Egy punya kesempatan emas untuk melakukan itu sehingga tidak boleh menyianyiakannya.

Egy Maulana Virki (Foto: Istagram/@egymaulanavikri)

Sementara itu, Egy pun merayakan gol pertamanya dengan mengunggah dua foto saat beraksi melawan Olimpia Grudziadz. Foto itu bisa Anda lihat di instagram Egy, @egymaulanavikri.

Egy menambahkan tagar #preparation dan #semangatmenolakmenyerah pada keterangan unggahannya tersebut. Tagar itu seakan menegaskan tekad Egy yang tidak akan menyerah mengejar cita-citanya untuk sukses di Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini