Semua Pemain Persib Bandung yang Habis Kontrak Februari Akan Diperpanjang

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 49 2347278 semua-pemain-persib-bandung-yang-habis-kontrak-februari-akan-diperpanjang-eymmIrVkDN.jpg Febri Hariyadi dan Gian Zola. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Semua pemain Persib Bandung yang habis kontrak Februari 2021 akan diperpanjang untuk mengarungi musim 2021 mendatang. Hal ini disampaikan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

"Jika ada pemain yang kontraknya berakhir pada akhir bulan Februari, besar kemungkinan dia akan bertahan dengan Persib," ujar Robert mengutip laman Persib, Selasa (19/1/2021).

Foto/Persib Bandung

Sejumlah pemain Persib memang baru bergabung pada awal 2020. Perjalanan mereka sangat singkat karena baru menjalani tiga pertandingan sementara kompetisi harus ditangguhkan akibat pandemi COVID-19 sejak Maret.

Baca juga: Borneo FC Minta PSSI Segera Selesaikan Izin Liga 1 2020 dari Kepolisian

Sementara itu, Robert Alberts mengaku belum dapat menentukan langkah terbaik untuk timnya. Hal itu karena belum adanya kepastian mengenai kompetisi kelanjutan Liga 1 2020 membuatnya hanya bisa menunggu.

Padahal, persiapan tim untuk mengarungi kompetisi membutuhkan waktu cukup panjang. Selain persiapan teknis, tim juga perlu menentukan komposisi tim terbaik. Pelatih asal Belanda ini pun berharap mempunyai waktu persiapan yang cukup ketika jadwal kompetisi ditetapkan.

"Kita perlu berlatih, mempersiapkan segala hal. Apalagi pemain sudah tidak berkompetisi hampir setahun," kata Robert.

Bukan hanya karena tim, perencanaan yang matang dalam membangun tim juga adalah untuk nama baik sepakbola Indonesia. Menurutnya, perlu dipikirkan juga kualitas liga dan bagaimana caranya membangun antusiasme untuk suporter hingga standar sepakbola Indonesia.

"Jangan lupa, dulu sepakbola Indonesia pernah menjadi perbincangan karena Persib mendatangkan pemain bintang dunia, Michael Essien dan itu menjadi sorotan dunia untuk melihat lebih jauh sepakbola kita," ucapnya.

Foto/Persib Bandung

Waktu yang ideal untuk persiapan menghadapi kompetisi adalah sekitar dua bulan. Namun hal itu berlaku di masa normal, sebelum kompetisi terhenti akibat pandemi Covid-19.

Dia mencontohkan, setelah kompetisi liga selesai pemain punya waktu enam sampai delapan pekan untuk berlibur. Maka, tim harus melakukan persiapan dengan waktu yang sama, dari latihan hingga pramusim.

"Karena kondisi fisik tidak menurun secara drastis. Kita juga tidak boleh melupakan, tidak mudah untuk berlatih dalam situasi Covid-19 dan sulit menjadwalkan uji tanding," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini