Gary Neville Kaget Man United Bisa Imbangi Liverpool

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 06:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 45 2346741 gary-neville-kaget-man-united-bisa-imbangi-liverpool-WgDYdJMGin.jpg Liverpool vs Manchester United (Foto: Phil Noble/REUTERS)

LONDON – Legenda Manchester United, Gary Neville, memberikan komentar soal hasil akhir laga antara Liverpool kontra eks klubnya itu dalam lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Neville mengaku kaget bahwa Man United mampu mengimbangi permainan Liverpool di laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Man United memang berhasil hasil yang cukup mengesankan kala berhadapan melawan Liverpool. Ya, dalam laga yang berlangsung di Anfield Stadium, pada akhir pekan kemarin, Man United mampu mengimbangi Liverpool dengan skor akhir 0-0.

Berkat hasil tersebut, Man United pun berhasil mempertahankan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Skuad Setan Merah –julukan Man United– berhasil mengoleksi 37 poin dari 18 laga sudah mereka mainkan di Liga Inggris musim ini.

Liverpool vs Man United

Performa Man United sendiri di pertandingan melawan Liverpool bisa dibilang sangat mengesankan. Bahkan beberapa kali Man United menebar ancaman ke pertahanan Liverpool. Meski sejumlah kans Man United tersebut gagal berujung gol.

Baca Juga: Van de Beek Gagal Bersinar di Man United, Begini Reaksi Petinggi Ajax

Keberhasilan Man United mengimbangi permainan Liverpool memang mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut memulai kampanye mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan performa mengecewakan.

Neville selaku legenda Man United pun memberikan pandangannya mengenai performa eks klubnya di laga kontra Liverpool. Neville sendiri sedikit tidak percaya bahwa Man United mampu menunjukkan performa mengesankan dan mengimbangi Liverpool yang berstatus juara bertahan Liga Inggris.

“Jelas terkejut, setiap penggemar Man United sedang berbahagia. Untuk mengatakan, 8-10 pekan lalu, bahwa Man United akan memuncaki liga di bulan Januari, Anda akan bilang tidak mungkin,” jelas Neville, seperti disadur dari Metro, Selasa (19/1/2021).

“Levelnya belum sampai, mereka inkonsisten, dan tersingkir dari kompetisi Eropa. Akan tetapi ketahanan dan semangat tim mulai membaik. Itu performa yang bagus dari Man United (lawan Liverpool),” sambung pria berusia 45 tahun itu.

Liverpool vs Man United

“Saya agak sedikit terganggu, karena saya merasa sangat yakin bahwa mereka dapat meraih kemenangan di pertandingan itu. Namun sejujurnya, ini sebuah langkah besar ke depan dibandingkan posisi mereka beberapa tahun terakhir.”

“Mereka menangani pertandingan dengan baik, mengontrol, punya peluang-peluang terbaik, dan bisa saja memenangi pertandingan. Anfield selalu jadi mimpi buruk. Inilah tempat tersulit buat Man United. Liverpool punya rekor luar biasa di sini,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini