Bek Naturalisasi Persib Dorong PSSI Segera Putuskan Nasib Liga 1 2020

Antara, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 49 2346523 bek-naturalisasi-persib-dorong-pssi-segera-putuskan-nasib-liga-1-2020-qhBEokiU4Z.jpg Bek Persib Victor Igbonefo. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG – Bek naturalisasi Persib Bandung, Victor Igbonefo, meminta PSSI untuk secepatnya memutuskan nasib kompetisi. Hal itu setelah pada Jumat 15 Januari 2021 sore WIB, mayoritas klub sependapat kompetisi Liga 1 2020 sebaiknya dihentikan saja.

Dalam rapat antara klub dan pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) terdapat berbagai suara mengenai kapan dimulainya kompetisi baru tersebut. Ada tim yang meminta digelar pada Maret, ada juga yang meminta setelah Lebaran, dan terakhir meminta kompetisi mengikuti kalender Eropa atau Agustus.

Victor Igbonefo

(Bek Persib, Victor Igbonefo. Foto: Persib.co.id)

Usulan-usulan itu akan menjadi pertimbangan PT LIB untuk selanjutnya disampaikan PSSI dan diputuskan dalam rapat Exco dalam waktu dekat ini.

"Kalau aku yang mana saja (Maret atau Agustus) mungkin tidak masalah," ujar Victor seperti dikutip laman resmi klub, Senin (18/1/2021).

BACA JUGA: Persib Bandung Usul Liga 1 2021 Dimulai Agustus Mendatang

Meski begitu, Victor merasa apabila kompetisi digelar pada Agustus maka akan memberi banyak keuntungan bagi sepakbola Indonesia. Jadwal kompetisi akan sama dengan kompetisi di Eropa sehingga bursa transfer lebih terbuka. SeIain itu akan lebih memudahkan dalam pendaftaran klub untuk berlaga di kompetisi Asia (AFC).

"Jadi terpenting bagi aku segera ada kabar baik," kata dia.

Saat ini manajemen Persib Bandung meliburkan pemainnya dari aktivitias tim. Para pemain diberikan kebebasan dalam hal latihan mandiri.

Robert Rene

(Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Foto: Persib.co.id)

Awalnya pelatih Robert Rene Alberts memberikan program latihan setiap pekannya pada November-Desember. Namun sejak awal tahun ini, ia memberikan keleluasaan para pemain tanpa harus terpatok pada program latihan. Hal itu ditujukan agar pemain tak bosan.

"Beberapa pemain berlatih bersama rekan di lapangan dan di area privat. Pemain asing berlatih untuk menjaga kebugaran bersama tim di kampung halamannya dengan pelatih pribadi. Kami belum bisa berbicara terlalu banyak. Karena kami masih belum tahu apa yang akan terjadi," ujar Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini