Daftar Top Skor Liga Italia: Cristiano Ronaldo Masih Kukuh di Posisi Teratas

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 47 2346167 daftar-top-skor-liga-italia-cristiano-ronaldo-masih-puncaki-daftar-osU3GkEkbs.jpg Penggawa Juventus, Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/JuventusFC)

MILAN - Penggawa Juventus, Cristiano Ronaldo, masih berada di posisi teratas pada daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia 2020-2021. Megabintang asal Portugal itu mengemas 25 gol dari 18 pertandingan yang telah dimainkan.

Sementara itu, tepat di belakang CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- masih ditempati penyerang Lazio, Ciro Immobile, dan striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

Baik Cristiano Ronaldo ataupun Romelu Lukaku sebenarnya punya peluang untuk menambah pundi-pundi gol mereka di laga dini hari tadi. Ya, Inter Milan menghadapi Juventus dalam lanjutan Liga Italia musim ini.

Laga bertajuk Derby d'Italia itu seharusnya jadi ajang unjuk gigi kedua pemain untuk memperlihatkan siapa yang paling produktif ketika berada di lapangan.

Baca juga: Juventus Kalah 0-2, Pirlo: Kami Takut Inter Milan

Sayang, keduanya gagal tampil optimal dan menyumbangkan gol untuk tim mereka. Meski demikian, Inter Milan selaku tuan rumah berhak atas tiga poin usai menang meyakinkan lewat skor akhir 2-0.

Pertandingan berjalan sengit sejak babak pertama. Inter Milan dan Juventus silih berganti melancarkan serangan. Akan tetapi, I Nerazzurri -julukan Inter Milan- tampil lebih baik sehingga memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Inter Milan memulai babak pertama dengan tidak terlalu baik. Tuan rumah berada di bawah tekanan Juventus. Gawang tuan rumah bahkan dibobol Cristiano Ronaldo pada menit ke-11, tetapi gol dianulir karena offside.

Sementara itu, Inter Milan mampu memanfaatkan celah di pertahanan Juventus. Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez beberapa kali mendapatkan peluang emas yang sayangnya tidak berbuah gol.

Meski begitu, skor 1-0 untuk keunggulan Inter Milan atas Juventus bertahan hingga babak pertama berakhir. Kubu tuan rumah kemudian kembali menjauh usai turun minum.

Juventus tidak berdaya saat operan Alessandro Bastoni membelah pertahanan mereka. Barella memanfaatkan operan itu untuk menggenapkan keunggulan Inter menjadi 2-0 pada menit ke-52.

Berikut top skor sementara memasuki usai pekan ke-18 Liga Italia 2020-2021

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini