Ronaldo Lihat Cristiano Ronaldo yang Berbeda

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 17 Januari 2021 07:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 17 47 2345758 ronaldo-lihat-cristiano-ronaldo-yang-berbeda-U8W6ypd12b.JPG Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan ke gawang (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

VALLADOLID – Kurang dari sebulan lagi, Cristiano Ronaldo  genap berusia 36 tahun. Namun, belum ada tanda-tanda dirinya akan gantung sepatu dalam waktu dekat. Legenda sepakbola Brasil, Ronaldo Nazario de Lima, yakin CR7 bisa bermain hingga usia 40 tahun.

Karier profesional Cristiano Ronaldo sudah dirintis sejak 2003 bareng Sporting Lisbon. Tak lama berselang, dirinya dibajak Manchester United. Setelah enam tahun menghuni Stadion Old Trafford, pesepakbola asal Portugal itu hengkang ke Real Madrid.

Kini, Cristiano Ronaldo terus menunjukkan kebintangannya bersama Juventus sejak 2018. Tidak ada tanda-tanda penurunan sedikit pun dalam hal produktivitas gol. Yang ada, berbagai rekor terus berusaha dipecahkan bersama Si Nyonya Tua dan Tim Nasional Portugal.

Baca juga: Begini Statistik Cristiano Ronaldo Jebol Gawang Inter Milan

Cristiano Ronaldo semakin garang (Foto: Twitter/@Cristiano)

Eks striker Real Madrid, Ronaldo, cukup yakin Cristiano Ronaldo akan terus bermain hingga usia 40-an tahun. Sebab, pesepakbola kelahiran Funchal itu kini menjalankan peran yang berbeda. Belum lagi, caranya merawat diri sungguh patut mendapat pujian.

“Saya tidak tahu, tetapi cukup yakin dia akan terus mencobanya (bermain hingga 40 tahun). Dia sekarang menjelma sebagai pemain yang berbeda ketika saya lihat di Real Madrid dahulu. Sekarang, dia lebih paham tentang dirinya sendiri,” ujar Ronaldo Nazario de Lima, dilansir dari Goal, Minggu (17/1/2021).

“Anda lihat bagaimana dia bermain melawan Sassuolo? Bahkan jika dia hanya berada dalam bayang-bayang pemain lain sepanjang pertandingan, dia bisa melukai lawan hanya dalam waktu satu menit,” puji pemilik klub Real Valladolid itu.

Gaya bermain Cristiano Ronaldo sejak berkostum Juventus memang berbeda. Sekarang, pesepakbola berusia 35 tahun itu lebih banyak menghabiskan waktu di kotak penalti lawan. Ronaldo kini lebih pandai mencium peluang lalu menuntaskannya dengan tembakan akurat.

Tidak heran, dirinya sudah mengemas 84 gol dalam 107 penampilan buat Juventus. Memang, angka tersebut masih jauh dibandingkan sumbangannya buat Real Madrid, yakni 450 gol dalam hanya 438 pertandingan.

Cristiano Ronaldo pandai mencium peluang gol

Namun, tambahan 84 gol itu membuat Cristiano Ronaldo menyamai rekor gol sepanjang masa milik Josef Bican. Kedua striker tajam itu sama-sama mengemas 759 gol bagi klub dan negara. Torehan gol Cristiano Ronaldo itu sangat mungkin bertambah mengingat dirinya masih aktif bermain.

Bahkan, Cristiano Ronaldo berpeluang menjadi pesepakbola pengoleksi gol terbanyak sepanjang masa pada Senin 18 Januari 2021 dini hari WIB. Syaratnya, pemain bernomor punggung 7 itu menyumbang minimal satu gol ke gawang Inter Milan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini